3 Strategi Pemasaran Properti Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

3 Strategi Pemasaran Properti Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Ditengah persaingan dunia properti yang padat, strategi pemasaran properti yang tepat dan efisien sangat diperlukan untuk meningkatkan angka penjualan anda.

strategi pemasaran properti

Informasi Penting Seputar Strategi Pemasaran Properti Selengkapnya!

Properti atau real estate merupakan sebuah industri yang tidak akan pernah terlekang oleh waktu. Jumlah manusia di bumi ini tentu akan bertambah, sehingga kebutuhan untuk mencari tempat tinggal akan selalu ada. 

Meskipun begitu, para pemilik properti atau real estate harus bisa bersaing dengan satu sama lain agar dapat mendapatkan laba yang tinggi. Hal tersebut tentu saja harus didukung dengan strategi pemasaran properti yang baik. 

Oleh sebab itu, berikut beberapa strategi pemasaran properti dari smarteye.id yang bisa pemilik properti lakukan. Baca selengkapnya di bawah ini!

sales number_smarteye(dot)id_jasa VR AR sesuai keinginan

Internet Marketing

Internet Marketing berperan cukup penting pada strategi pemasaran properti akhir-akhir ini. Hal ini terjadi karena teknologi atau internet sudah hadir pada setiap bagian aktivitas sehari-hari, sehingga keberadaannya dirasa cukup penting.

Internet marketing sendiri merupakan aktivitas marketing yang dilakukan melalui berbagai media yang ada di internet. Yuk, kita bahas satu per satu! 

Website dan Email Marketing

Website perusahaan dan email profesional dapat diibaratkan sebagai wajah utama bisnis Anda di dunia digital. Jika customer tidak melihat kredibilitas dalam kedua hal ini, mereka bisa jadi mengurungkan niat untuk membeli produk yang dijual. Tentu hal ini yang harus dihindari bukan?

Kamu dapat memulai membuat website perusahaan dengan nama domain seperti namabisnisanda(dot)com, atau namabisnisanda(dot)id untuk mengacu pada customer dalam negeri. Untuk bisa menyusun strategi pemasaran properti yang baik, ada baiknya kamu  mendiskusikan ini dengan tim digital marketing perusahaan.

Penggunaan nama email profesional juga tak kalah penting. Dengan menggunakan email profesional,kamu bisa memperkuat kredibilitas bisnis di mata customer. E-mail profesional yang dimaksud adalah penggunaan nama@BisnisAnda(dot)com dibanding nama@gmaiil(dot)com.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan email marketing sebagai salah satu media komunikasi dengan calon pembeli. Sesuai dengan namanya, pemilik properti dapat mengirimkan email rutin setiap dua minggu sekali untuk memberitahu informasi terbaru kepada calon pembeli. Pemilik properti juga bisa memberikan potongan promo bagi calon pembeli menggunakan email marketing. Strategi pemasaran properti yang baik, bukan?

Content Marketing dan Penggunaan Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa media sosial juga merupakan salah satu channel komunikasi yang sudah digunakan banyak orang. Jika kamu tertarik untuk memasarkan properti kamu ke publik, maka media sosial seperti Instagram dan Twitter bisa jadi pilihan terbaik. Namun, kamu juga harus bisa memilih media sosial yang memiliki audience sesuai target pasar kamu. Setiap media sosial memiliki audience unik yang berbeda, sehingga kamu sebagai pemilik properti harus pintar menganalisis target pasarnya sendiri.

Untuk dapat melakukan strategi pemasaran properti yang baik di media sosial, kamu juga harus membuat konten marketing yang sesuai. Setelah kamu menentukan target pasar dan media sosial yang sesuai, buat konten marketing yang tepat untuk pasar yang disasar.

Meskipun terdengar sepele, namun konten marketing juga merupakan salah satu faktor penting yang bisa membuat calon pembeli tertarik untuk melihat properti pilihan. Pastikan kamu membuat konten yang tepat dan benar!

Integrasi Teknologi

Salah satu tujuan dibuatnya strategi pemasaran properti adalah untuk meningkatkan minat customer pada properti pilihan yang dijual. Karena itu, jangan pernah sia-siakan calon pembeli yang tertarik pada produk kamu! 

Langkah penting selanjutnya adalah penampilan produk ke calon pembeli. Kamu dapat menyewa fotografer handal untuk menampilkan produk properti semaksimal mungkin di media umum atau media sosial. Atau, kamu juga bisa menggunakan Virtual Reality untuk menampilkan properti pilihan dengan lebih detail dan jelas.

Virtual Reality (VR) merupakan sebuah teknologi virtual yang dapat digunakan pemilik properti. VR dapat digunakan untuk meningkatkan integritas bisnis dan memberikan pemahaman mendalam terkait produk properti pilihan.

Calon pembeli dapat merasakan langsung bagaimana suasana dalam properti dan memperhatikan setiap sisi dengan lebih detail. Penggunaan teknologi ini tentunya dapat membuat calon pembeli semakin tertarik untuk membeli properti idaman. 

Tertarik untuk menggunakan teknologi ini sebagai salah satu strategi pemasaran properti? smarteye.id bisa jadi pilihan kamu! smarteye.id merupakan salah satu perusahaan Virtual Reality dan Augmented Reality (AR) terbaik di Indonesia. Telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar seperti Astra dan DHL, tentu kamu dapat contoh properti pilihan sesuai keinginan.

Tenang, kamu bisa konsultasikan kebutuhan kamu secara gratis dan kustomisasi sesuai keinginan. Mau tahu lebih lanjut? Hubungi smarteye.id sekarang juga!


Tiga strategi pemasaran properti diatas dapat kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan properti. Menjual properti tentu memiliki tantangannya tersendiri seiring perkembangan zaman, namun dengan strategi yang tepat dan efisien tentunya kamu dapat menghemat biaya dan mendapat hasil yang maksimal. Semoga bisnis kamu sukses selalu, ya!

3 Strategi Pemasaran Properti Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.