Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Semenjak pandemi, pariwisata menjadi industri yang paling terdampak . Hal ini wajar, mengingat kegiatan wisata selalu mengandalkan mobilitas dan layanan transportasi. Kedua aktivitas ini memerlukan interaksi fisik antar manusia, sehingga saat Covid-19 merebak, semua interaksi antar manusia harus diputus. Industri pariwisata pun makin lesu. Tapi, tenang! Ada rekomendasi virtual walking tour untuk Anda.

Untungnya perkembangan teknologi virtual reality, memberikan opsi yang menarik untuk mengatasi masalah ini. Virtual reality menawarkan atraksi wisata baru, yakni virtual reality tourism. Virtual walking tour menjadi pilihan  baru untuk menikmati keindahan alam, kemegahan tempat bersejarah, hingga nuansa syahdu pinggir pantai yang memukau. Anda bisa berjalan-jalan menikmati semua tempat tersebut meski dari rumah. Bagaimana cara menikmatinya? Simak 5 rekomendasi virtual walking tour di bawah ini!

Jalan-jalan Menikmati Suasana Bologna, Italy

Pada video rekomendasi virtual walking tour ini, Anda disuguhkan pemandangan toko-toko, jalanan ramai, hingga ruas-ruas jalan yang tentu berbeda dengan jalanan di Jakarta, Bali, hingga Surabaya. Mata Anda juga akan disegarkan dengan berbagai arsitektur bangunan klasik dan menyimpan kenangan peradaban Italy masa lalu.

Tidak hanya itu, ragam mode warga Italy juga dapat menjadi referensi tersendiri bagi Anda. Suasana tertib, jalanan yang bersih, hingga desain bangunan yang khas memberikan pengalaman tersendiri. Penasaran? Segera kunjungi dan nikmati videonya ya!

Menikmati Suasana Jepang di Masa Lalu

Siapa yang ingin ke Jepang? Atau penyuka anime? Inilah rekomendasi virtual walking tour untuk Anda! Berjalan-jalan di Takayama, kota tradisional yang dijaga keasliannya. Tanpa beli tiket pesawat, test swab Anda sudah merasakan nuansa asri khas negeri Sakura. Tentu kebersihan jalan, keteraturan, dan ketertiban warganya tercermin sepanjang video. Segera nikmati videonya ya!

Lihat juga: “Museum Nasional Virtual Tour yang Menyenangkan”

Danau Toba Memukau yang Memanjakan Mata

Untuk Anda yang ingin menikmati nuansa danau dan pegunungan, berkunjung ke danau Toba menjadi pilihan menarik. Rekomendasi virtual walking tour kali ini, Anda akan mendapat nuansa hijau, dingin, dan alami bisa Anda rasakan dengan melihat video Youtube dari Smarteye ini. Bayangkan jika Anda harus berkunjung langsung, harus beli tiket pesawat, menginap di hotel hingga biaya-biaya lain. Belum lagi risiko terpapar Covid-19. Duduk saja di rumah, mainkan video ini dan manjakan mata Anda.

Senja yang Syahdu di Pulau Dewata

Hemmh senja, siapa yang tak merindukannya? Melepas penat rasanya tepat bersama senja. Menikmati kopi dan camilan sore bermandikan cahaya keemasan. Apalagi ditemani horizon pantai yang memukau. Semuanya dapat Anda nikmati hanya dengan video ini. Untuk mendukung suasana pantai Jimbaran Bali, siapkan minuman favorit Anda di samping meja. Nikmati sorenya, lepas penatnya! Ini adalah rekomendasi virtual walking tour lokal yang memukau!

Danau Linow, Manado yang Tenang Menentramkan Hati

Setiap tempat punya cerita, setiap danau punya pesona. Tak terkecuali Danau Linau di Manado ini. Tenang, sepi, menentramkan, menjadi 3 kata untuk mewakili suasana danau ini. Air tenang yang luas, pepohonan hijau yang mengelilinya, hingga gurat awan di atasnya menambah pesonanya. Nuansa cocok bagi Anda ingin menikmati ketenangan atau sekeder mencari inspirasi. Nikmati hanya dengan klik videonya!

Itulah kelima rekomendasi virtual walking tour untuk mengisi kegiatan di tengah PPKM darurat. Hilangkan rasa bosan dengan berjalan-jalan virtual. Masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Klik tombol di banyak ini untuk dapatkan VR Tour gratis dari Smarteye!

Virtual Tour Gratis

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.