Cobain Aplikasi AR Dengan Oculus Quest 2!

Cobain Aplikasi AR Dengan Oculus Quest 2!

Tahu Oculus Quest 2? Oculus Quest 2 merupakan sebuah seri kacamata VR buatan Meta. Meski awalnya hanya dapat digunakan untuk kebutuhan VR, kini Oculus mampu digunakan untuk aplikasi AR. Bagaimana bisa? Baca selengkapnya di bawah ini!

Informasi Lengkap Terkait Aplikasi AR

aplikasi AR facebook
image by freepik

Pada awalnya, Oculus merupakan perangkat kacamata pintar yang hanya dapat mendukung teknologi virtual reality saja. Namun pada faktanya, aplikasi AR sudah dapat digunakan pada perangkat Oculus Quest 2. Bahkan, temuan ini dapat menjadi fitur yang bisa digunakan pada perangkat headset masa depan. Fitur terbaru ini memiliki resolusi tinggi dan lebih canggih dibanding dengan versi sebelumnya. 

Untuk bisa mengakses aplikasi AR tersebut, pengguna harus mengaktifkan fitur khusus pada Oculus Quest 2 mereka terlebih dahulu. Caranya pun mudah! Buka pengaturan pada Quest UI kemudian pilih “Virtual Environment“. Setelah itu, pilih “Passthrough” dan Oculus Quest 2 kamu sudah dapat mengakses berbagai aplikasi AR!

Sebelum membahas Aplikasi AR dengan Oculus Quest 2, versi sebelumnya banyak digunakan untuk bermain game. Sebagai pengenalan tentu hal ini sangat atraktif. Apa dan bagaimana game tersebut? Klik di sini untuk pelajari lebih lanjut!

 Mengasah Kekreatifan dengan Cubism AR

Cubism merupakan permainan puzzle yang simple, dengan banyak desain menarik untuk dimainkan. Kamu bisa menggunakan controller Oculus Quest 2 dalam menyusun puzzle tersebut. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan permainan kasual yang dapat mengasah kreativitas pengguna dalam menyusun pola dan memecahkan masalah.

Pergi ke pangkalan bulan dengan Gravity Lab

gravity lab
Image by UploadVR

Kamu bisa menjelajahi pangkalan bulan dengan aplikasi AR yaitu Gravity Lab. Aplikasi ini merupakan permainan puzzle fisika, bertema pangkalan luar angkasa yang didukung dengan perangkat Oculus Quest 2. Kamu dapat mengunduh Gravity Lab pada website Oculus.  

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini sangat menarik, lho! Contohnya seperti fitur papan peringkat, pemilihan level permainan puzzle, dan fitur pemilihan gerakan joystick untuk perangkat Oculus kamu. 

Cactus Cowboy Passthrough AR  

Permainan ini tentu saja berbeda dari permainan lain yang biasanya hanya terpaku pada layar. Pada game Cactus Cowboy AR, kamu dapat menembaki berbagai sasaran berbentuk robot dimana saja kamu berada. Permainan ini termasuk dalam shooter wave game dan kamu bisa jadi cowboy berbentuk kaktus juga, lho. Sangat seru dan nyata bukan?

Masa Depan Aplikasi AR

Meta menghadirkan Oculus Quest 2 sebagai perangkat dalam mengakses AR. Kedepannya, bukan tidak mungkin jika Indonesia memiliki perangkat aplikasi augmented reality sendiri. Saat ini pun penyedia jasa AR maupun VR sudah tersedia untuk berbagai kebutuhan. 


smarteye.id merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa AR maupun VR terbaik di Indonesia! Konsultasikan keinginan kamu secara gratis dan smarteye.id siap memenuhinya.

Cobain Aplikasi AR Dengan Oculus Quest 2!

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.