Aplikasi AR DracARys House of The Dragon Yang Membawamu Masuk Ke Dunia Westeros Secara Imersif 

Aplikasi AR DracARys House of The Dragon Yang Membawamu Masuk Ke Dunia Westeros Secara Imersif 

Bergabung bersama Targaryen di House of The Dragon dengan Aplikasi AR DracARys!

Aplikasi Dracarys House of The Dragon
Photo by Le Soir

Teknologi AR (Augmented Reality) telah memberikan manfaat yang luar biasa dalam berbagai bidang dan industri. Tentunya, teknologi ini dibentuk sesuai dengan konsep yang berbeda untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna. 

Stasiun televisi Amerika Serikat HBO (Home Box Office) baru saja merilis prekuel serial televisi populer mereka Game of Thrones (GOT) yaitu House of The Dragon. Serial tersebut menceritakan 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones atau perebutan tahta yang sukses besar pada HBO. House of The Dragon juga menceritakan bagaimana House Targaryen, sebagai klan penunggang naga yang berjuang dalam menduduki tahta Iron Throne.

Dalam merayakan serial tersebut, HBO bekerja sama dengan Snap Inc sebagai perusahaan penyedia kamera dan media sosial asal Amerika Serikat dalam membentuk aplikasi AR DracARys. Aplikasi DracARys dibentuk dengan konsep House of The Dragon. Sehingga, aplikasi ini menghadirkan naga melalui teknologi AR yang di render secara 3D.

Baca juga: Rekomendasi Anime Tentang Virtual Reality yang Bisa Kamu Tonton!

Fitur Menakjubkan Aplikasi AR DracARys

Aplikasi Dracarys House of The Dragon
Photo by Mixed News 

Berikut beberapa fitur menakjubkan yang imersif pada aplikasi AR ini: 

  • Menampilkan Banyak Naga House Targaryen Dengan Gamifikasi

Fitur menakjubkan yang pertama yaitu aplikasi ini akan menampilkan beragam naga yang terdapat pada House Targaryen.

DracARys juga dilengkapi dengan fitur gamifikasi sehingga kamu juga dapat merasakan permainan seperti memelihara naga sesungguhnya. Contohnya seperti memberi makan naga dan memotret naga menggunakan aplikasi AR ini.

Saat membuka aplikasi DracARys, kamu akan mendapatkan telur naga yang akan menetas dari Westeros atau wilayah yang ada pada serial tersebut. Saat telur tersebut menetas kamu akan memiliki naga dengan warna, ukuran dan tampilan yang sesuai dengan kepribadianmu. 

  • Filter Naga Pada Real Object

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melakukan selfie dan menggunakan filter naga melalui kamera depan smartphone. Kamu juga dapat mengarahkan kamera belakang smartphone ke langit atau ruangan terbuka untuk melihat naga House of The Dragon yang seolah-olah terbang di atas langit. 

  • Pengenalan Suara Menggunakan Bahasa Valyrian  

Dalam serial GOT maupun House of The Dragon, tokoh keturunan Targaryen dapat berbicara bahasa Valyrian. Bahasa Valyrian merupakan bahasa fiksi yang diciptakan oleh David Peterson untuk serial tersebut. 

Kata-kata yang paling terkenal dari serial tersebut yaitu “Dracarys” yang memiliki arti “Dragonfire”. Pada aplikasi ini terdapat fitur pengenalan suara jika kamu menyebutkan kata “Dracarys”, kamu dapat memerintah naga untuk menyemburkan api seperti pada serial House of The Dragon. 

  • Sangat Mudah Diakses  

Penggunaan aplikasi AR ini sangat mudah untuk diakses, lho! Kamu cukup mengunduhnya di perangkat iOS dan Android dengan menggunakan kamera smartphone saja. 

Berikut informasi mengenai penerapan teknologi AR pada aplikasi DracARys. Kamu juga dapat menerapkan teknologi AR ini untuk kebutuhan bisnis kamu, lho! smarteye.id sebagai penyedia jasa VR AR terbaik siap dalam mewujudkannya. 

Aplikasi AR DracARys House of The Dragon Yang Membawamu Masuk Ke Dunia Westeros Secara Imersif 

Margaret Wuwur

Besides analyzing data, data, data. Sometimes I write too, somewhere and sitting on a black chair.