Rec Room Cara Baru Mengisi Waktu di Tengah Pandemi

Rec Room Cara Baru Mengisi Waktu di Tengah Pandemi

Bosan! Menjadi bagian dari keseharian kita belakangan ini. Terlalu banyak di rumah akibat penerapan PPKM untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Apalagi hal ini sudah berlangsung hampir 2 tahun. Memang, dalam bekerja Anda sudah mulai membiasakan diri, tapi waktu luang makin banyak. Bermain game di HP pun sudah bosan, karena itu-itu saja. Kini, ada aplikasi keren yang pas untuk mengisi waktu, yaitu Rec Room. Apa sih sebenarnya Rec Room itu?

Simulasi “Nongkrong” yang Makin Nyata

nongkrong virtual dengan rec room
Foto oleh Kampus Production dari Pexels

Rec Room merupakan sebuah aplikasi gaming virtual gratis yang bisa diunduh oleh siapa saja. Aplikasi satu ini dapat dijalankan oleh berbagai perangkat mulai dari ponsel pintar, laptop, komputer, hingga perangkat VR. 

Layaknya berada di dunia virtual, pengguna dapat berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan di Rec Room. Mulai dari bermain game bersama dengan teman hingga sekedar berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. 

Rasakan kepuasan maksimal dengan ragam kacamata VR berkualitas!

Mengenal Rec Room

metaverse adalah realitas digital alternatif
image by Rec Room

Keseruan dimulai saat Anda berada dalam sebuah ruangan Bernama “Dorm Room”. Di sini, Anda dapat “berdandan” & memilih gaya busana Avatar Anda sesuai selera. Wow! Sudah terasa serunya bukan! Tak hanya itu, Anda juga dapat memilih jenis kelamin, gaya rambut hingga ragam aksesoris.

Selesai berdandan, Anda dapat melanjutkan aktivitas yakni ke Locker Room. Di bagian ini, Anda akan bertemu pemain lain dan memilih permainan yang akan dimainkan. Seru bukan! Keseruan bermain aplikasi ini akan menghilangkan kebosanan yang Anda alami. Segera unduh dan mainkan gamenya!

Penasaran dengan game VR Indonesia lainnya? Klik di sini!

Popularitas yang Makin Memuncak

Memasuki tahun 2020, Rec Room mengalami peningkatan pendapatan hingga lebih dari 500 persen. Mayoritas pendapatan diperoleh dari pembelian fitur-fitur dalam game. Dan saat pandemi, penggunanya makin meningkat. Menariknya, pengguna utama permainan ini adalah remaja berusia 13-16 tahun. Aplikasi ini terbukti mampu mengatasi kebosanan siswa yang sulit bergaul akibat terlalu sering terkurung di rumah.

Kini, Rec Room telah menyandang status Unicorn yang valuasinya mencapai Rp 18 triliun. Inilah platform berbasis virtual reality (VR) yang menyandang status tersebut. Tentu ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan teknologi VR. Semoga sinyal ini juga terus menjalar sampai dan ikut mengembangkan VR Indonesia.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Mengisi hari-hari membosankan dengan mengisi ruang-ruang digital? Berjumpa bermain bahkan sekedar berbincang dengan game yang begitu nyata. Rec Room adalah jawaban atas keresahan banyak orang akibat terlalu lama di rumah.    


Ingin tahu lebih lanjut terkait penggunaan teknologi VR dan AR untuk bisnis atau usaha kamu? Hubungi smarteye.id! smarteye.id merupakan salah satu anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang berada di bawah divisi Amoeba. Kami telah membantu berbagai klien besar seperti Astra, Pertamina, Wahana Visi Indonesia, @america, dan sebagainya. Masih bingung? Tenang, hubungi kami untuk dapatkan informasi serta kustomisasi secara gratis!

Rec Room Cara Baru Mengisi Waktu di Tengah Pandemi

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.