Ketahui Arti dari Ekspresi Hewan Peliharaan dengan Aplikasi Satu Ini

Ketahui Arti dari Ekspresi Hewan Peliharaan dengan Aplikasi Satu Ini

Siapa yang tidak sayang dengan hewan peliharaan? Anda yang pecinta hewan peliharaan pasti sayang banget dengan si manis yang ada di rumah. Kucing angora selalu menggemaskan dan anjing Labrador yang setia sudah mewarnai hari-hari Anda. Namun, ada hambatan komunikasi. Anda tidak bisa bahasa hewan dan tidak bisa paham suasana hati mereka. Gagal paham menjadi akhir dari hambatan komunikasi ini.

Masalah ini ada jawabannya. Perkenalkan aplikasi Tably. Aplikasi ajaib yang bisa membaca suasana hati peliharaan kesayangan? Penasaran dengan ceritanya?

lihat juga: “Membawa Kebun Binatang ke Rumah dengan AR Core

Apa itu Tably?

tably, aplikasi masa depan agar kita lebih sayang dengan kucing
Sumber Reuters

Tably adalah aplikasi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang dapat membaca suasana hati kucing. Wow! Amazing! Bagaimana bisa? Hanya dengan kamera ponsel dan mengambil gambar kucing, machine learning di dalamnya dapat menerjemahkan suasana hati si kucing. Praktik yang sama dapat dilakukan pada piaraan lain.

Lebih Paham Ekspresi Wajah Hewan Kesayangan

machine learning Tably
image by Tek.id

Aplikasi yang diluncurkan oleh Sylvester.AI ini didasarkan pada Feline Grimace Scale, yang dapat menggambarkan rasa sakit pada hewan berdasarkan ekspresi wajah. Feline Grimace Scale tersebut dapat menilai ekspresi baik secara real-time atau rekaman foto berdasarkan perubahan kumis, posisi telinga ketegangan moncong,hingga posisi kepala. Menarik bukan? Segera dapatkan dan gunakan aplikasi ini agar lebih memahami hewan kesayangan Anda.

Lihat juga: Kanal Youtube seru untuk hiburan

Bagaimana Bisa Sebuah Aplikasi Membaca Ekspresi Wajah Hewan?

Mungkin Anda masih bertanya-tanya, bagaimana bisa hanya sebuah aplikasi tapi bisa menerjemahkan mimik, ekspresi, hingga perilaku hewan?

Jawabannya adalah machine learning. Seluruh jenis penilaian objektif yang dihasilan oleh Tably merupakan hasil dari kinerja machine learning. Si mesin inilah yang mengambil data berupa foto hewan, kemudian dianalisis gerak kumis, mata, hingga ekornya. Kemudian ia pun menerjemahkan semuanya ke dalam sebuah kesimpulan/diagnosis.

Tentu, semua yang ditanamkan pada machine learning sudah disesuaikan dengan kaidah ilmu kedokteran hewan. Jadi, semua indikator perilaku hewan yang sudah disepakati dunia kedokteran hewan sudah ditanam ke dalam machine learning Tably. Dengan demikian ia punya bekal untuk melakukan diagnosis pada suasana hati kucing. Canggih bukan?

Alat Sempurna untuk Dokter Hewan

Selain untuk para pemilik hewan, alat ini juga sangat berguna bagi dokter hewan. Jika pemilik kucing lebih paham kucingnya, sehingga dapat menjaga suasana hati kucingnya, maka dokter hewan dapat lebih cepat mendiagnosa pasien kucingnya. Sangat fungsional, bukan?

Apalagi, kucing terkenal sebagai hewan yang pandai menyembunyikan perasaannya. Tentu aplikasi ini akan sangat membantu para pemilik kucing. Makin paham, jadinya makin sayang dong!

Tak cuma mendiagnosa suasana hati tapi juga kesehatan hewan peliharaan. Tentu, kamera lebih diarahkan pada bagian-bagian tubuh kucing lainnya. Bagian tubuh yang sering jadi indikator kesehatannya. Yang paling sering digunakan adalah indikator FGS (Felice Grimace Scale) atau Skala Seringai Kucing Vaid bisa untuk melihat kondisi kucing sakit atau tidak.

Ketahui Arti dari Ekspresi Hewan Peliharaan dengan Aplikasi Satu Ini

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.