AR Nails, Hias Kuku dengan Augmented Reality!

AR Nails, Hias Kuku dengan Augmented Reality!

Informasi Untuk Kamu Tentang AR Nails Yang Wajib Kamu Coba!

AR Nails Try On
Foto oleh Beauty Independent

Mencoba cat kuku untuk mencari warna yang tepat sering menjadi tantangan unik. Kamu pastinya harus mencoba dulu secara langsung atau hanya melihat palet warna berupa gambar saja. Hal tersebut tentunya bisa mengurangi angka penjualan dan menimbulkan kekecewaan, jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan harapan.

Baca juga: Fitur AR dalam Aplikasi Walmart

Saat ini, teknologi Augmented Reality (AR) telah sangat berkembang. Khususnya pada industri kecantikan. Akhir-akhir ini, telah dilakukan uji coba virtual berbasis kecerdasan buatan (AI) dengan teknologi AR, pada kuku.

Pada eksperimen tersebut, teknologi AI dan AR digunakan untuk melihat secara langsung beragam warna dan desain cat kuku yang bisa digunakan pengguna. Uji coba ini sendiri dilakukan oleh merek ternama Sally Hansen yang bekerja sama dengan Perfect Corp. 

Berbagai pengembangan tengah dilakukan untuk mengetahui manfaat dan kegunaan dari teknologi ini. Dengan adanya teknologi AR Nails, diharapkan nail artist dapat meningkatkan pendapatan mereka dengan lebih efisien.

Tidak hanya itu, uji coba kuku AR (Augmented Reality) Nails membantu menciptakan pengalaman manikur virtual bagi kamu, semuanya tanpa perlu mengoleskan cat secara fisik. Teknologi ini memiliki fitur utama yaitu:  

Menggunakan AI

Fitur yang pertama yaitu menggunakan AI canggih untuk menentukan ukuran dan bentuk kuku pengguna. Fitur ini dapat menampilkan hasil real-time terkait warna serta bentuk kuku yang sesuai dengan tangan pengguna.

Pelacakan tangan secara 3D 

Teknologi pelacakan ini diuji coba pada tangan dengan berbagai pilihan gerakan, warna kulit, ukuran tangan dan jari. Sehingga pengguna dapat yakin bahwa mereka mendapatkan solusi yang benar-benar inklusif dan realistis. Fitur ini memberikan pengalaman uji coba virtual terbaik di kelasnya dengan tingkat detail dan akurasi yang luar biasa.

Mencoba beragam warna cat kuku

Sally Hansen menawarkan pengalaman virtual baru yang menarik dan juga realistis. Pengguna dapat melakukan kustomisasi warna dan bentuk kuku yang mereka mau. Dengan fitur ini, pengguna dapat mencoba lebih dari 100 warna kuku dan melihat warna dari berbagai sudut kuku.  

Aplikasi AR Nails Try-On Yang Wajib Kamu Coba 

Tidak hanya Sally Hansen, terdapat berbagai merek cat kuku lain yang telah menggunakan teknologi ini. Beberapa diantaranya seperti:

  • essie  

Merk cat kuku ternama essie bekerjasama dengan ModiFace, untuk membuat Aplikasi AR Nails yang bisa digunakan untuk mencoba warna cat kuku secara virtual. Aplikasi tersebut bernama essie on hand. Kamu bisa mencoba 75 warna cat kuku gel yang diluncurkan oleh essie.

Untuk bisa mencobanya, kamu cukup memotret jari tangan tanpa cat kuku dan kamu bisa langsung memilih warna kutek yang kamu mau. Patikan kamu mengambil foto jari tangan dengan pencahayaan yang terang serta latar belakang berwarna netral, ya. Kemudian kamu dapat memilih warna cat kuku yang kamu suka.

  • OPI 

OPI juga meluncurkan aplikasi AR Nails Try-on yang dapat kamu coba secara gratis untuk mencoba 200 warna cat kuku tanpa menggunakannya secara langsung yaitu OPI Nail Studio. Sayangnya, aplikasi AR Nails ini hanya dapat diakses melalui pengguna iOS saja. Fitur yang menarik pada OPI Nail Studio ini nantinya dapat menyesuaikan ukuran tangan dan warna kulit kamu, lho! 

  • WANNA NAILS

Aplikasi nails try-on lainnya yaitu WANNA NAILS. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduh aplikasi WANNA NAILS terlebih dahulu pada App Store maupun Google Play Store.

Setelah mengunduhnya, kamu hanya perlu menggunakan kamera smartphone dan memilih warna cat kuku yang kamu suka. Bahkan, kamu juga bisa selfie dengan tangan seperti sudah diberi cat kuku, lho! Menarik bukan?

Baca juga: Telusuri Rumah Impian secara Virtual dengan homeAR


Berikut informasi mengenai AR Nails. Sangat menarik dan membantu bukan? Kamu tidak perlu repot-repot untuk mencoba warna cat kuku secara langsung. Kamu juga dapat menerapkan teknologi AR ini untuk kebutuhan bisnis kamu, lho!

smarteye.id sebagai penyedia jasa VR AR terbaik siap dalam mewujudkannya.

AR Nails, Hias Kuku dengan Augmented Reality!

Margaret Wuwur

Besides analyzing data, data, data. Sometimes I write too, somewhere and sitting on a black chair.