Teknologi augmented reality makin berkembang dari hari ke hari. Tak cuma untuk memenuhi kebutuhan industri seperti pelatihan karyawan baru, event promosi, hingga pelatihan teknologi baru, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Salah satunya, kebutuhan untuk bertemu atau melihat artis atau penyanyi idola. Augmented reality photocard atau AR photocard merupakan teknologi augmented reality yang diterapkan pada sebuah kartu berfoto. Belakangan AR photo card menjamur. Mengapa dan bagaimana bisa?

Ini dia contoh penggunaan Augmented Reality untuk event!

Kpop Menjamur, Fans Super Loyal

foto oleh freepik.com

Sudah menjadi rahasia umum, jika Kpop kini sangat menjamur di seluruh dunia. Berbagai boyband menjadi idola yang dielu-elukan. Para fans juga sangat loyal untuk mendukung artis idola. Tak cuma menabung untuk membeli tiket konser, para fans juga rela membeli produk-produk yang meng-endorse artis pujaannya. Anda tentu masih ingat bagaimana antrinya saat gerai makanan cepat saji diserbu fans BTS bukan? Nah, kondisi adalah peluang bagi Anda. Yakni berbisnis pernak-pernik atau merchandise boyband dan girlband Korea. Salah satunya adalah AR Photocard.

AR Photocard, Kartu yang Bisa Menyapa Para Fans

Berbeda dengan merchandise lainnya, AR photocard memberikan pengalaman yang super atraktif. Fans bisa mendapat sapaan dari para idolanya. Banyak boyband yang menggunakan ini agar lebih dekat dengan fans. Seperti NCT, Ateez, & Iz*One. Siapa yang tidak ingin disapa idolanya tiap hari, Anda pasti juga menginginkannya. Seakan bersama idola setiap saat. Penasaran dengan AR Photocard bersama idola, simak video di bawah ini:

Peluang Bisnis yang Patut Dicoba

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

AR photocard adalah jawaban dari peluang ini. Fans Kpop yang super loyal tidak akan sayang jika uangnya digunakan untuk membeli pernak-pernik boyband idola.

Ini adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bagi para penggemar, tentu melihat kartu yang gambarnya disorot langsung menjadi video adalah hal yang seru. Photocard berteknologi augmented reality ini adalah cara baru bagi para fans untuk menikmati konten para idola. 

Bagaimana Cara Memulainya?

Foto oleh Anna Nekrashevich dari Pexels

Memulai bisnis AR photocard bisa dibilang cukup mudah. Keberadaan e-commerce kan memudahkan pemasaran serta penjualan produk. Pertama, Anda bisa mencari vendor percetakan yang bisa mencetak foto AR, kemudian pilih konten-konten gambar bergerak/video yang akan dibuat. Cetak, dan jual di ­e-commerce  kesayangan Anda! Mudah bukan?


Itulah peluang bisnis yang bisa Anda gali dari AR photocard. Peluang bisnis yang bersumber dari kecanggihan teknologi tentu prospeknya tidak mengecewakan. Banyak orang yang akan menggandrungi teknologi ini. Lebih awal Anda memulai bisnis, lebih awal juga Anda cuan. Segera dapatkan peluang bisnis ini!

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.