logo

Teknologi Augmented Reality Dinosaurus di Jewel-Rassic Quest  

Teknologi Augmented Reality Dinosaurus di Jewel-Rassic Quest  

Informasi Untuk Kamu Pengalaman Augmented Reality Dinosaurus Di Airport

Augmented Reality Dinosaurus
Foto oleh 8Days  

Penerapan teknologi Augmented Reality (AR) saat ini terus berkembang dengan beragam kegunaannya. Dengan terus meningkatnya teknologi ini, banyak creator yang mengembangkan augmented reality dan kemudian ditampilkan di dunia nyata. Dalam industri pariwisata dan hiburan, teknologi AR juga banyak dipergunakan untuk memberikan pengalaman yang berbeda pada lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Aplikasi Augmented Reality Arsitektur Yang Bisa Kamu Coba

Jewel-Rassic Quest

Jewel di Changi Airport berkolaborasi dengan Heckler Singapore untuk menciptakan pengalaman teknologi augmented reality dinosaurus. Konsep ini diciptakan agar pengunjung dapat mengenal beberapa jenis dinosaurus spektakuler dari 89 juta tahun yang lalu.  

Teknologi augmented reality dinosaurs ini diimplementasikan di seluruh lantai Jewel Changi. Permainan interaktif ini menggunakan teknologi AR yang dibentuk secara real time. Teknologi AR digunakan mulai dari segi teknis, penceritaan latar belakang, hingga fitur menarik untuk memberikan pengalaman baru saat memainkan Jewel-Rassic Quest.

Nantinya, pengunjung akan dikejutkan dengan augmented reality dinosaurus Triceratops yang tangguh hingga Velociraptor yang ganas. Kemudian terdapat AR dinosaurus yang berada di rain vortex atau air terjun buatan di bagian Jewel. 

Teknologi AR ini juga terlihat realistis seperti berada di Jurassic Park yang ada di film. Hal ini disebabkan area Jewel Changi yang futuristik dan rimbun dengan berbagai tanaman di dalamnya. 

Permainan ini juga tersedia di daerah Canopy Park pada area Jewel di Changi Airport. Permainan Jewel-Rassic Quest terdiri dari empat misi yang harus kamu selesaikan. Sepanjang permainan, kamu bisa berinteraksi dengan fitur AR dinosaurus yang tersedia.

Misi yang ditawarkan contohnya seperti perburuan enam telur dinosaurus yang disembunyikan di sekitar Jewel. Teknologi AR yang dibentuk dalam permainan ini juga memiliki fitur menarik, lho! Kamu dapat mengambil gambar AR atau foto bersama dengan AR dinosaurus yang nantinya akan dikirim melalui email. 

Hasil Kerja Sama dengan Heckler Singapore

Heckler Singapore yang merupakan perusahaan studio efek visual, animasi dan CGI memilih Jewel Changi Airport untuk menerapkan projek ini. Jewel Changi Airport dipilih karena setiap orang yang berkunjung ke Singapura pasti akan datang dan mengunjungi bagian dari bandara ini.

Bahkan pengguna yang tidak memiliki penerbanganpun juga dapat menghabiskan waktu di sana. Heckler Singapore menyusun cerita agar sesuai dengan lingkungan sekitar yang mendorong pengguna untuk menjelajahi seluruh ruang. 

Pengalaman spektakuler ini dapat dinikmati untuk anak-anak berusia enam tahun keatas dan orang dewasa. Namun, kamu harus membeli tiket seharga SGD $22.50 – $25.00 untuk menikmati pengalaman seru ini. 

Harga tiket tersebut belum termasuk dengan penyewaan perangkat tablet untuk menyelesaikan misi permainan. Kamu harus membayar SGD $50 yang nantinya akan dikembalikan setelah kamu menyelesaikan permainan. Kamu dapat menyelesaikan misi dan berpartisipasi dalam aktivitas dan permainan sambil belajar lebih banyak tentang dinosaurus, menarik ya?


Berikut informasi mengenai teknologi augmented reality di Jewel-Rassic Quest. Sangat interaktif dan seru bukan? Kamu juga dapat menerapkan teknologi AR ini untuk kebutuhan bisnis kamu, lho!

smarteye.id sebagai penyedia jasa VR AR terbaik siap mewujudkannya!

Teknologi Augmented Reality Dinosaurus di Jewel-Rassic Quest  

Margaret Wuwur

Besides analyzing data, data, data. Sometimes I write too, somewhere and sitting on a black chair.