Aplikasi Fashion Digital ZERO10 dan Crosby Hadirkan Augmented Reality Pop-up Store

Aplikasi Fashion Digital ZERO10 dan Crosby Hadirkan Augmented Reality Pop-up Store

Berikut Informasi Augmented Reality Pop-up Store dengan Konsep Menarik untuk Kamu!

Aplikasi Fashion Augmented Reality Pop-up Store
Photo by PAPER

Teknologi Augmented Reality (AR) telah banyak diterapkan dalam berbagai bidang industri, khususnya dalam industri fashion melalui augmented reality pop-up store. Saat ini, banyak brand fashion ternama yang telah menerapkan digital fashion dalam konsep penjualan maupun campaign pada brand mereka seperti Gucci, Zara, Balenciaga dan Farfetch. 

ZERO10 merupakan aplikasi augmented reality fashion terkemuka untuk melihat koleksi fashion digital. Aplikasi ZERO10 bekerjasama dengan Crosby yang merupakan brand pakaian wanita asal Atlanta untuk menghadirkan pop-up store pakaian yang menarik dan imersif. Pop-up store pakaian tersebut berlokasi di New York, dimana konsep pop-up store dibuat untuk memperluas ekosistem industri fashion secara digital.   

Baca juga: Aplikasi AR Arsitektur Yang Bisa Kamu Coba! 

Fitur Menarik Crosby Augmented Reality Pop-up Store  

Aplikasi Augmented Reality Pop-up Store
Photo by hypebae

Konsep pop-up store ini didukung oleh teknologi virtual reality dan elemen dunia digital yang diimplementasikan dalam industri fashion. Dengan kedua teknologi tersebut, Crosby ingin memberikan pengalaman unik yang menarik, dan juga mengenalkan enam koleksi pakaian terbaru kepada pelanggannya.

Untuk bisa mengakses AR Pop-up store, pengunjung harus mengunduh aplikasi ZERO10 terlebih dahulu. Setelah itu, pengunjung dapat memasuki sebuah toko kosong dan melihat berbagai pakaian terbaru dari Crosby melalui aplikasi ZERO10. Berikut beberapa fitur menarik lainnya pada AR pop-up store yang dibentuk oleh ZERO10 dan Crosby: 

  • Bereksperimen Menggunakan Pakaian Digital Secara Real Time

Kamu dapat bereksperimen dengan pakaian fashion digital koleksi milik Crosby dengan memindai kode QR melalui aplikasi ZERO10, lho. Kamu dapat mencoba pakaian digital secara real time menggunakan kamera atau hanya dengan mengunggah fotomu saja. Nantinya foto tersebut akan menyesuaikan dengan pakaian yang kamu coba. 

  • Virtual Items  

AR pop-up store ini tidak hanya menyajikan 6 koleksi pakaian Crosby berupa kemeja, celana maupun pakaian satu set secara virtual saja. Namun, items yang ada pada ruangan tersebut juga dihadirkan secara virtual. Seperti bangku, lukisan dinding, hingga wallpaper dinding yang juga dihadirkan secara virtual melalui teknologi AR.

  • Penggunaan Melalui Smartphones  

Untuk berkunjung ke toko tersebut kamu hanya memerlukan kamera smartphone saja, lho! Cukup dengan mengakses barcode yang akan tersambung pada aplikasi ZERO10, kamu bisa melihat-lihat bahkan membeli pakaian Crosby dengan pengalaman baru yang tentunya menarik.

  • Konsep Metaverse Dengan NFT

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Crosby menghadirkan NFT “Disappearing Pants” dari koleksi pakaian mereka yang dijual seharga 0,1 Ethereum. Sehingga, kamu bisa membeli aset digital sekaligus pada pop-up store ini. 

  • Ruangan 4D & 360 

Kamu dapat menikmati penerapan teknologi AR dalam ruangan aslinya dan dapat diakses secara 360. Sehingga, kamu dapat melihat desain setiap sudut ruangan pop-up store secara imersif dengan teknologi AR. 


Berikut informasi mengenai penerapan teknologi AR pada industri fashion yang dibentuk dalam konsep AR pop-up store. Konsep ini merupakan gebrakan baru dalam meningkatkan fashion digital secara unik, interaktif dan imersif. Kamu juga dapat menerapkan teknologi AR ini untuk kebutuhan bisnis kamu, smarteye.id sebagai penyedia jasa VR AR terbaik siap dalam mewujudkannya!

Aplikasi Fashion Digital ZERO10 dan Crosby Hadirkan Augmented Reality Pop-up Store

Margaret Wuwur

Besides analyzing data, data, data. Sometimes I write too, somewhere and sitting on a black chair.