Makin Mudah Parkir, Begini Cara Kerja Kamera 360 Mobil

Makin Mudah Parkir, Begini Cara Kerja Kamera 360 Mobil

Pada masa modern saat ini, transportasi tak cuma untuk berguna mengantarkan manusia dari satu titik ke titik lain, tapi juga gaya hidup. Mobil adalah salah satu alat transportasi yang populer.

Seiring dengan perkembangan teknologi, mobil masa kini juga berlimpah fitur canggih yang mempermudah kita semua. Salah satunya adalah fitur kamera 360.

Lihat juga: “Ini Dia! Kelebihan dan Kelemahan Penerapan VR di Industri”

Pahami Cara Kerja Kamera 360 Mobil, Meminimalisir Resiko Kecelakaan

cara kerja kamera 360 mobil
image by freepik.com

Keberadaan fitur kamera 360 pada mobil masa kini menjadi sangat penting. Mengingat semakin ramainya kendaraan yang lalu lalang, sehingga potensi kecelakaan makin tinggi. Kamera 360 dapat menyelamatkan banyak nyawa. Tapi, tahukah kamu cara kerja kamera 360 mobil?

Pada dasarnya, kamera 360 merupakan kamera parkir pada umumnya. Dengan bantuan kamera parkir, pengemudi bisa lebih jelas melihat posisi belakang kendaraan. Nah, kamera 360 ini terdiri dari kamera parkir yang dipasang disetiap sudut kendaraan.

Semua kamera tersebut terhubung dengan sistem software sehingga punya kemampuan menangkap gambar 360 derajat. Hasil tangkapan gambar yang ada di setiap sudut mulai dari angle depan dan belakang disambungkan. Alhasil, kita seolah-olah mendapat gambar dari atas mobil. Lingkungan sekitar mobil pun tergambar dengan jelas. Tentu, blind spot yang ada makin minim.

Bagaimana? Mudah kan cara kerja kamera 360 mobil? Lantas, apa untungnya jika kamu menggunakan fitur 360 pada mobil pribadi?

Lihat juga: “Makin Pintar dengan Mainan Edukatif Berteknologi Augmented Reality”

Tak Cuma Mengantar, Tapi Juga Penunjang Karir

mobil sebagai transportasi
image by pexels.com

Tidak dapat dipungkiri jika adanya kendaraan sangat memudahkan hidup kita, khususnya dalam bertransportasi. Mobil dapat mengantarkan kita dari satu tempat ke tempat lain.

Dengan transportasi yang lancar, banyak urusan juga makin lancar, termasuk karir kamu. Perjalanan bertemu klien, meeting dengan vendor, hingga sekedar meeting bersama rekan kerja akan semakin lancar. Presentasi juga dapat lebih maksimal.

Selain karena keberadaan mobil itu sendiri, keberadaan fitur kamera 360 dapat mengurangi potensi mendapat gangguan di jalan mulai dari terserempet hingga kecelakaan.

Lihat juga: “Ternyata Augmented Reality Bikin Bisnis Makin Untung”

Kelebihan Penggunaan Kamera 360

teknologi permudah kehidupan
Foto oleh Alex Knight dari Pexels

Cara kerja kamera 360 mobil ini merupakan wujud keberadaan teknologi yang dapat mempermudah kehidupan. Siapa yang tidak ingin karirnya naik? Dengan bantuan kamera 360, kamu bisa membuat konten interaktif yang menarik loh. Tak cuma sebagai perangkat kerja, tapi perangkat penunjang seperti kamera 360 juga penting dan sangat berpengaruh untuk kehidupan sehari-hari.

Cakupan yang komprehensif

Kamera 360 derajat menangkap bidang atau sudut pandang terluas tanpa titik buta yang menjadikannya ideal untuk area yang besar, seperti pabrik atau gudang, tempat parkir, kasino, taman kota, dan lebih banyak lokasi lagi.

Fleksibilitas tinggi

Kamera 360 memberikan tingkat fleksibilitas pengendara yang lebih tinggi dengan memungkinkan penayangan langsung dan rekaman dari sudut tertentu.

Hemat biaya

Lebih sedikit infrastruktur yang diperlukan untuk memantau area tertentu dan mampu meminimalkan biaya perawatan selama masa pakai sistem. Di banyak lokasi, kamu dapat mengurangi jumlah kamera hingga 50 persen atau lebih dengan teknologi kamera 360.

Masa pakai lama

Kamera 360 ​​derajat tidak memiliki bagian yang bergerak dan tidak cepat aus, sehingga dapat menghindari lag (latensi) dan cenderung memiliki masa pakai yang lebih lama.


Setelah membaca artikel diatas, apakah kamu masih mau menggunakan kamera biasa atau tertarik untuk mencoba kamera 360? Untuk mengetahui tren teknologi terupdate, kalian bisa dapatkan informasi terbaru hanya di smarteye.id!

Makin Mudah Parkir, Begini Cara Kerja Kamera 360 Mobil

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.