Belakangan ini, kebosanan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Penerapan PPKM yang kian hari kian diperpanjang turut memperparah rasa bosan. Ini tentu baik untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Rasa bosan harus diatasi, namun harus tetap berada di rumah. Inilah caranya, yaitu dengan melihat hewan 3 Dimensi atau 3D Animals. Bagaimana keseruannya?

Saatnya Punya Piaraan Eksotis

image by Kompas

Konon, punya piaraan seperti kucing, anjing, ataupun ikan dapat mengobati pemiliknya dari kesepian, rasa bosan, hingga depresi. Bagaimana tidak? Rasa lelah usai bekerja langsung sirna dengan melihat keimutan hewan kesayangan. Sekarang bayangkan jika hewan piaraan Anda adalah seekor hewan eksotis, yang biasanya berkeliaran di hutan kini ada di dalam genggaman Anda. Semuanya mungkin berkat teknologi 3D Animals.

Lihat juga: Wisata Aman dengan Virtual Reality

Cara Melihat 3D Animals dari Google Search

image by 9to5google.com

Nah, sekarang kita coba cara melihat 3D Animals dari smartphone. Tentu, caranya sangat mudah. Semudah kita mencari resep masakan nusantara di kolom pencarian. Meski 3D Animals yang kita cari berteknologi AR (Augmented Reality), gambar tersebut tetap mudah diakses.

Mulailah dengan:

  • Buka laman pencarian Google
  • Pikirkan hewan yang akan dicari
  • Ketik nama hewan di kolom pencarian.
  • Setelah itu akan muncul gambar-gambar hewan yang Anda cari. Pilih gambar 3D yang muncul.
  • Pada pilihan gambar 3D animals, terdapat tombol “View in 3D”. Klik tombol tersebut. Nikmati hewan virtual kesayangan Anda.

Anda dapat juga mengamati lebih dekat hewan favorit dari berbagai angle hanya dengan men-swipe kanan kiri tengah atas. Selain itu terdapat ilustrasi suara yang membuat hewan ini makin terlihat nyata.

Bosan dengan satu hewan, coba jelajahi dengan melihat hewan lainnya. Ada banyak koleksi hewan virtual yang disediakan Google. Mulai dari hewan piaraan biasa, hewan liar, hingga hingga hewan eksotis yang sudah langka keberadannya seperti Harimau Bengal.

Sudah Bosan dengan Hanya Melihat-lihat? Hadirkan Mereka ke Rumah Anda

Setelah menemukan dan melihat-lihat hewan eksotis, tentu Anda tidak ingin pengalaman yang lebih bukan. Nah, dengan perangkat Google AR-nya, Anda dapat menghadirkan “hewan kesayangan” di dalam rumah. Bagaimana caranya?

Mudah kok! Anda cukup mengklik “view in your space”. Izinkan Google untuk mengakses kamera ponsel dan hewan akan hadir secara virtual di depan pengguna dengan aplikasi kamera. Gambar 3D animals tersebut bisa dipindahkan, difoto, diperbesar ataupun diperkecil, serta mampu bergerak dan mengeluarkan suara.

Tapi jangan lupa, fitur ini tidak tersedia di semua smartphone. Hanya smartphone tertentu saja yang spesifikasi tertentu saja yang bisa mengakses. Yakni, Smartphone Andoid 7 ke atas, atau iPhone/iPad dengan sistem operasi iOS 11. ke atas.

Selain pilihan hewan yang disediakan oleh Google, Anda juga dapat menambahkan hewan lain dengan mendownload aplikasi berbasis AR di App Store maupun Google Play. Hadirkan hewan kesayangan tanpa batas sesuai dengan yang Anda inginkan.

Lihat juga: Ide Virtual Event yang Patut Dicoba

Tak Cuma Google

image by pexels

Eits tunggu dulu, hewan virtual tidak hanya bisa dicari di Google lho! Aplikasi media sosial juga punya ternyata. Bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkahnya?

Pertama, tentu Anda harus punya akun Snapchat. Kedua, Anda bisa mencari efek-efek AR pada kamera smartphone Anda. Tak cuma hewan real, tapi juga transformasi hewan yang bisa dipadu-padankan dengan wajah Anda. Misal, di kepala Anda ada telinga kucing, tentu filter yang sangat menggemaskan bukan.

Selain itu, Anda juga dapat menyimpan serta membagikan filter hewan dan gambar hewan piaraan virtual Anda. Menarik bukan? Sudah tentu rasa bosan akan sirna dengan menggunakan cara ini. Hadirkan ragam 3D animals dalam hidup Anda.

Itulah berbagai cara untuk menghadirkan 3D animals pada smartphone maupun rumah Anda. Mudah dan menyenangkan, bukan? Karantina mandiri hingga PPKM pun tak jadi soal. Kebosanan terobati dengan adanya “hewan piaraan virtual”

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.