Kebugaran dan kesehatan fisik menjadi kebutuhan manusia modern saat ini. Dengan tubuh yang bugar, daya tahan tubuh, stamina, hingga mood seseorang akan menjadi lebih baik, sehingga dapat semakin mudah melakukan kegiatan sehari-hari. Sayangnya, dengan kesibukan serta rutinitas sehari-hari, terkadang kita abai untuk menjaga kebugaran tubuh. Kini, Anda dapat menjaga kebugaran tubuh dengan aktivitas olahraga atau fitness yang lebih menyenangkan. Berkat teknologi virtual reality (VR), pengguna dapat berolahraga dan juga bermain pada aplikasi yang sama. VR fitness game merupakan cara baru berolahraga yang lebih menyenangkan. Berikut beberapa aplikasi VR game yang patut Anda coba!

lihat juga: Rekomendasi VR game terbaik!

Daftar VR Fitness Game Terbaik untuk Kamu!

Beat Saber

Salah satu keuntungan menggunakan VR fitness game adalah kita dapat terus membuktikan hasil latihan kita selama rentang waktu tertentu. Selain itu, Anda juga dapat berbagi progres dan pencapaian Anda pada pengguna lain dari seluruh dunia. Mulai dari komentar, cerita hari ini, hingga penurunan berat badan yang bisa Anda capai. Tentu, game ini akan terus berkembang dengan beragam fitur baru yang makin atraktif.

Supernatural

sumber: arpost.co

Berbeda dengan VR game lainnya, Anda akan mendapatkan pengalaman berolahraga sekaligus bermain game petarungan, khusunya pertarungan dengan pedang. Tentu sangat menyenangkan bukan? Dalam VR fitness game ini, Anda dapat memilih gambar background pemandangan alam yang atraktif dari seluruh dunia. Tertarik untuk mencoba?

Pistol Whip

Pistol Whip merupakan game yang benar-benar akan “memaksa” Anda menguras keringat, mengurangi stress, hingga meningkatkan kepercayaan diri. Anda dibawa pada kondisi pertempuran mengalahkan gangster dengan menggunakan pistol. Sudah pasti ini akan sangat seru dan menyenangkan. Dengan grafis yang bagus ala Playstation, pengalaman imersif makin menyehatkan badan Anda.

Holofit

Untuk Anda yang suka berolahraga dengan alat seperti sepeda statis, rowing machine, hingga treadmill, aplikasi Holofit dapat menjadi pilihan yang menarik. Dengan VR game ini, Anda dapat berjalan, bersepeda dan berlari dalam dunia virtual yang imersif. Anda juga bisa menggunakan fitur pelatih virtual, hingga update konten terbaru.

Ninja Legends

Seperti namanya, Anda akan diajak menjadi ninja di dalam dunia virtual. Game ini dipenuhi dengan body workout, seperti twist, turn, dan squat dengan cepat. Jika Anda telat bergerak, maka akan Anda musuh yang “membunuh” Anda. Seru bukan? Kapan lagi bisa main game sekaligus berolahraga.

Synth Riders

Game ritmik besutan Kluge Interactive ini dirilis untuk PC pada tahun 2018 dan siap untuk digunakan di Oculus Quest di tahun 2019. Sekarang, permainan ini sudah bisa dimainkan dengan Playstation VR. Makin seru juga dengan fitur penambahan daftar musik sesuai selera Anda.

OhShape

VR game ini cocok untuk Anda yang ingin tantangan baru saat berolahraga. Konsepnya sederhana, mirip seperti game di acara TV “Hole in The Wall. Anda harus melewati tantangan dengan menggerakkan tubuh sesesuai instruksi yang ada di lubang yang ada. Jika tepat dan banyak lolos masuk lubang maka nilai Anda akan makin tinggi, seru bukan?

Berolahraga harus menjadi kebutuhan agar daya tahan tubuh terus terjaga dan jauh dari penyakit. Mood juga akan terus terjaga sehingga Anda akan selalu bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Tidak hanya untuk kesehatan, sudah banyak perusahaan besar lain yang mulai menggunakan teknologi VR dan AR untuk berbagai kepentingan seperti pelatihan, event online dan sebagainya. Mau tahu bagaimana VR dan AR dapat merubah bisnis anda menjadi lebih baik? Hubungi kami dan dapatkan konsultasi gratis sekarang juga!

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.