Fitur Makeup Try On Bermunculan di Banyak Produk Kosmetik

Fitur Makeup Try On Bermunculan di Banyak Produk Kosmetik

Informasi Penting Seputar Filter Makeup Try On untuk Kamu!

Di saat zaman yang bersaing ini, banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk para konsumen. Promosi besar-besaran juga dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa dengan cara memviralkan produk lewat platform media sosial, menggunakan jasa influencer ternama di Indonesia,  bahkan hingga menggunakan teknologi paling mutakhir. Beberapa cara pun coba digunakan oleh brand ternama seperti penggunaan filter makeup untuk mempermudah calon pembeli.

Saat membeli produk kecantikan, biasanya konsumen akan mengunjungi beberapa toko produk untuk melihat langsung warna foundation, concealer, blush dan lain-lain. Hal ini dilakukan pengguna agar bisa mencobanya langsung di tempat dengan tester produk, sehingga dapat segera memutuskan produk mana yang akan dibeli. Lalu, jika belum dapat produk yang pas, konsumen bisa mencarinya ke tempat lain.

Namun, karena pandemi yang melanda seluruh dunia, terdapat beberapa regulasi dalam mencoba tester kosmetik. Dengan adanya protokol kesehatan, rasanya tidak mungkin bagi calon pembeli untuk melakukan percobaan produk make up. Akan sulit untuk konsumen jika mendatangi toko kosmetik dan harus melakukan swatch seperti dahulu dilakukan. Hal tersebut dapat mendatangkan bahaya karena kita tidak tahu siapa saja yang sudah menyentuh tester produk-produk tersebut. 

Untuk menangani masalah tersebut, perusahaan kosmetik dan e-commerce di Indonesia telah menemukan solusinya, yaitu dengan diadakannya filter AR Make Up Try-On.

Apa sih Filter AR Make Up Try On itu?

AR atau Augmented Reality adalah teknologi yang dapat menggabungkan dunia nyata dengan objek maya 2D atau 3D dengan bantuan perangkat lunak yang memakai aplikasi khusus. Cara penggunaannya juga mudah, cukup buka aplikasi AR pilihan dan nyalakan kamera HP kamu. Setelah itu, filter AR yang ada di aplikasi pasti akan langsung muncul di dunia nyata, melalui kamera smartphone.

AR memiliki banyak manfaat strategis, salah satunya adalah untuk membantu pemasaran sebuah produk. Banyak perusahaan yang saat ini sudah memakai teknologi AR untuk meningkatkan interaksi dengan calon konsumen, salah satunya adalah perusahaan di industri kecantikan.

Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi jika berbelanja produk kecantikan di masa pandemi ini. Sekarang, kamu dapat membeli foundation, concealer, blush, eyeshadow, lipstick, dan pewarna rambut tanpa harus datang ke toko. Kamu juga bisa langsung mencoba produk tersebut secara online dengan bantuan teknologi AR. Fitur ini biasa dinamakan dengan filter make up.

Untuk bisa menggunakan fitur Try On ini, kamu harus menggunakan smartphone yang dimiliki. Setelah itu, telusuri website atau e-commerce yang memiliki fitur AR. Arahkan kamera depan smartphone lalu sesuaikan dengan wajah Anda. Lalu pilih warna yang ingin di coba. Praktis, bukan?

Perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan membutuhkan AR sebagai salah satu cara agar dapat berinteraksi dengan konsumen melalui cara baru. Hal ini sangat memudahkan konsumen untuk memilih warna yang sesuai untuk yang dibutuhkan.smarteye.id memiliki beberapa daftar brand lokal dan e-commerce yang mempunyai filter AR Makeup Try On untuk Anda bisa coba. Mari simak!

EMINA COSMETICS

Kamu hanya perlu mengunjungi website Emina Try On agar bisa mencoba virtual tester dengan filter makeup. Fitur ini dapat digunakan melalui penggunaan model atau mengunggah foto lewat smartphone atau komputer. Emina menyediakan berbagai pilihan warna atau shade untuk lipstick, make up wajah dan eyeshadow. Setelah itu, kamu juga dapat menyimpan hasil foto akhir untuk preferensi.

WARDAH

Produk kecantikan Wardah juga memiliki fitur AR Makeup Try On pada salah satu produk lip kit mereka yaitu INSTAPERFECT. Sama seperti Emina, kamu dapat memakai model atau mengunggah foto yang bisa disimpan setelahnya.

GARNIER HAIR COLOUR

Perusahaan yang mempunyai produk pewarna rambut ini juga ikut serta menggunakan fitur AR Try On atau filter makeup untuk rambut. Jika sebelumnya kamu bertanya-tanya seperti apa jadinya jika rambut hitam asli berubah menjadi merah atau coklat, sekarang tidak perlu khawatir lagi. 

Selain itu, kamu juga tidak harus mencoba langsung pewarna itu di kepala terlebih dahulu. Caranya cukup kunjungi website Garnier Indonesia, kemudian pilih varian produk cat rambut yang ingin dicoba, lalu pilih warna. Setelah itu klik “TRY IT ON” dan arahkan kamera depan ke wajah dan pastikan rambut kamu terlihat. Mudah, bukan?

Sephora

fitur ar make up try on
Sephora Virtual Artist

Selain perusahaan individu seperti diatas, perusahaan e-commerce seperti Sephora juga ikut serta memberikan fitur AR Try On berkonsep filter makeup untuk pengguna aplikasinya.

Sephora memberi cara terbaru dengan mengembangkan teknologi AR untuk pengguna aplikasi mereka. Dimana konsumen dapat mencoba produk kosmetik yang mereka jual dimanapun dan kapanpun.  

Kamu juga akan mendapatkan tutorial virtual yang bisa digunakan untuk menggunakan fitur ini. Dengan menggunakan fitur AR Try On, kamu bisa menyesuaikan produk kosmetik yang sesuai dengan wajah, secara instan. 


Bagaimana menarik bukan? Jadi, setelah Anda mengetahui seputar kegunaan Augmented Reality pada filter makeup, apakah Anda tertarik untuk menerapkannya? Pelajari lebih lanjut tentang Augmented Reality bersama smarteye.id.

Fitur Makeup Try On Bermunculan di Banyak Produk Kosmetik

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.