Pelihara Hewan Virtual Lucu dan Menggemaskan dengan Peridot!

Pelihara Hewan Virtual Lucu dan Menggemaskan dengan Peridot!

Kalau kamu lahir di tahun 90-an, kamu pasti tidak asing lagi dengan permainan Tamagotchi ya. Dulu, mainan kece asal Jepang ini ini sangat populer karena menarik dan mudah dibawa kemana-mana. Kamu diminta untuk memberi makan dan mengurus peliharaan menggemaskan dalam konsol mungil berbentuk mirip telur. 

Apakah kamu merindukan pengalaman bermain Tamagotchi? Tenang saja, sekarang kamu bisa coba permainan serupa dalam versi yang lebih interaktif, yakni augmented reality mobile game bernama Peridot. Bagaimana keseruannya? Simak pada artikel berikut ini ya!

Lihat juga: “Daftar VR Fitness Game Terbaik”

Game Rilisan Niantic

Siapa yang tak kenal dengan Pokemon Go? Permainan rilisan tahun 2016 ini pernah mencetak sejarah dan menjadi game mobile paling populer. Bagaimana tidak, mode augmented reality (AR) pada Pokemon Go menarik pemain dengan menghadirkan karakter Pokemon di dunia nyata secara virtual. Pemain dapat mendeteksi lingkungan sekitar melalui kamera ponsel untuk melihat Pokemon bersembunyi. 

Setelah sukses dengan permainan ini, Niantic kembali menghadirkan permainan seru bernama Peridot. Permainan ini juga merupakan game berbasis augmented reality yang bisa dimainkan melalui ponsel pintar. Karakter game dapat dihadirkan secara virtual pada lingkungan nyata, seolah benar-benar berada disekitar pemain. Hal ini tentunya membuat game menjadi lebih seru ya. Permainan ini seakan menjadi versi modern dari Tamagotchi.

Game AR Peridot
Foto oleh Nianticlabs.com

Keseruan Game Augmented Reality Peridot 

Bagi kamu para pecinta binatang peliharaan, kamu pasti akan menyukai permainan yang satu ini. Pemain dapat merawat, membesarkan dan mengembangbiakan peliharaan virtual, mirip dengan konsep permainan Tamagotchi. Pemain dapat mengurus Peridots atau Dots sejak lahir. Tak hanya merawat, kamu bisa mengajak Peridot jalan-jalan, bermain game, menjelajahi tempat baru, menemukan harta karun, mengambil foto, hingga mengembangbiakan jenis Peridot baru. 

Permainan ini terasa seru dengan adanya fitur AR yang bisa menghadirkan peliharaan virtual di dunia nyata melalui pemindaian kamera. Kamu bisa merasakan kegembiraan yang dihadirkan dari merawat hewan peliharaan menggemaskan meski hanya secara virtual. Bagi kamu yang ingin memiliki peliharaan di dunia nyata namun tidak dapat terkabulkan akibat kondisi kesehatan atau area tempat tinggal yang terbatas, kamu bisa jadikan Peridot sebagai penggantinya. Tentu tidak kalah menyenangkan ya!

Saksikan karakter lucu dari game augmented reality Peridot pada video berikut ini!


Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu semakin tertarik dengan perkembangan teknologi augmented reality? Tak hanya dalam dunia hiburan, AR juga banyak dimanfaatkan dalam industri bisnis, retail, pendidikan, hingga kesehatan. Untuk ketahui informasi lebih lanjut tentang AR, kamu bisa kunjungi smarteye.id hanya dengan klik di sini

Pelihara Hewan Virtual Lucu dan Menggemaskan dengan Peridot!

Nada Syafira

Jakartans who writes in exchange for mouth-watering delicacies by weekdays. A whimsical wanders who travels by weekend.

Related Content