Berburu Hantu di Dunia Nyata dengan Ghostbusters VR Academy

Berburu Hantu di Dunia Nyata dengan Ghostbusters VR Academy

Sony Pictures Virtual Reality mengumumkan peluncuran Ghostbusters VR Academy di 400 lokasi dengan HOLOGATE, di acara Ghostbusters Day. Pengalaman virtual reality Ghostbusters yang baru ini akan membawa pemain ke dunia franchise film ikonik untuk menangkap beberapa hantu digital. Kabar baiknya lagi, akan ada dua macam game Ghostbusters berbeda yang akan diluncurkan dalam satu platform. Makin penasaran, kan?

Berawal dari Film Ghostbusters

Coba angkat tangan, siapa yang tidak tahu film Ghostbusters? Ditulis oleh Dan Aykroyd dan Harold Ramis, Ghostbusters menceritakan sekelompok parapsikolog yang mendirikan layanan investigasi paranormal di tempat-tempat berhantu. Selain menyelidiki, mereka juga membuat peralatan bertenaga nuklir untuk menangkap hantu tersebut.

Dirilis pada 8 Juni 1984, Ghostbusters termasuk salah satu film komedi paling sukses di tahun 80-an. Bagaimana tidak? Film asal Amerika Serikat ini selalu menduduki nomor satu di bioskop selama tujuh minggu berturut-turut. Berkat perpaduan unsur komedi, aksi, dan horornya, Ghostbusters berhasil meraup sekitar US$ 295 juta. Wah, keren banget!

Kesuksesan penayangannya tersebut membuat Ghostbusters diperluas dalam bentuk action figure, animasi, buku, komik, serial televisi, atraksi taman hiburan, dan video game. Bahkan versi video gamenya ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama para gamer.

Akhirnya Sony Pictures meluncurkan dua jenis pengalaman virtual reality terbaru sekaligus, yakni Ghostbusters VR dan Ghostbusters VR Academy. Ghostbuster VR sendiri hanya tersedia di Meta Quest 2 dan PlayStation VR2. Sedangkan Ghostbusters VR Academy membutuhkan headset VR untuk mensimulasikan perburuan hantu yang nyata.

Ghostbusters Virtual Reality Academy

Sony Pictures Virtual Reality (SPVR) bekerja sama dengan Ghost Corps meluncurkan simulator pelatihan yang sepenuhnya imersif bernama Ghostbusters VR Academy. Dikembangkan oleh HOLOGATE, VR Academy ini dipecah lagi menjadi dua permainan berbeda, yaitu ARENA dan BLITZ.

Dalam permainan ARENA, pemain bekerja sama sebagai tim (sistem multiplayer) untuk melawan musuh supranatural menggunakan proton pack. Sedangkan dalam permainan BLITZ, setiap pemain berkesempatan untuk mengemudikan Ecto yang dapat terbang menggunakan simulator gerak kendaraan. Mereka akan bersaing menjadi pengemudi paling terampil dan tercepat dalam balapan hantu berkecepatan tinggi. Menarik bukan?

SPVR benar-benar mewujudkan keinginan para penggemar Ghostbusters. Dimana para pemain nantinya dapat menciptakan momen tak terlupakan sambil mengoperasikan peralatan Ghostbusters yang ikonik. Pemain juga dapat berlatih menjadi pemburu hantu digital di sekitar daerah akademi, yang akan tersedia secara global di 400 lokasi pilihan pada akhir tahun 2022.


Meskipun masih tergolong game dengan konsep baru, akademi virtual satu ini dianggap sebagai langkah maju yang besar untuk fenomena imersif. Apakah kamu tertarik untuk mencoba pengalaman VR terbaru ini tapi bingung gimana caranya? Jangan khawatir, kamu dapat kunjungi smarteye.id untuk mengetahui game VR lainnya yang gak kalah seru atau hubungi kami sekarang juga!

Berburu Hantu di Dunia Nyata dengan Ghostbusters VR Academy

Veronica Heny

Never thought i could become a writer. This is my favorite crime.