Memiliki Kualitas yang Hampir Sama: Gim Oculus Rift Apa Saja yang Dapat Anda Mainkan di Oculus Quest?

…Selain menghadirkan stand-alone Virtual Reality yang memiliki fitur yang mirip dengan Oculus Rift, pihak Oculus juga mengkonfirmasi beberapa Gim Oculus Rift yang dapat dimainkan di Oculus Quest.

Pengumuman akan peluncuran Oculus Quest disambut antusiasme penonton yang hadir pada Oculus Connect 5 di San Jose, Amerika Serikat. Respon antusiasme yang sama juga diperlihatkan oleh warganet pecinta Virtual Reality.

Bagaimana tidak? Selain menghadirkan stand-alone Virtual Reality yang memiliki fitur yang mirip dengan Oculus Rift, pihak Oculus juga mengkonfirmasi beberapa Gim dari Oculus Rift yang dapat dimainkan di Oculus Quest.

Memiliki controller yang sama dengan Rift menjadi salah satu alasan mengapa Gim yang berada di Oculus Rift dapat dimainkan di Quest. Selain itu, Oculus Quest memiliki sensor wide-angled tracking luar dan dalam yang mendukung 6DOF. Sensor yang terletak pada headset ini memungkinkan pengguna berjalan di dalam ruangan tanpa takut terbentur karena sensor ini dapat men-track luas ruangan dan penghalang (seperti kursi dan dinding). Fitur ini melengkapi ekspektasi pengguna Rift; Bermain puas tanpa kabel.

Namun, benarkah demikian spesifikasi dari Oculus Quest mampu memainkan gim dari Oculus Rift dengan sensasi yang sama? Jawabannya ya. Berikut Gim dari Oculus Rift yang dapat anda mainkan di Oculus Quest;

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda
Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda

 

1. Moss, The Climb

Dalam gim ini, Anda akan melihat cerita dan perjalanan dari seekor tikus putih bernama Quill. Dalam perjalanan mencapai misinya, anda berperan sebagai roh yang membimbing Quill dalam menghadapi setiap halangan.

Kendati secara otomatis sudut pandang anda akan diarahkan seperti sudut pandang orang ketika, anda tetap diberi pilihan untuk mengaturnya sewaktu-waktu. Anda juga dapat mengontrol pergerakan Quill seperti melompat dan menyerang menggunakan controller anda.

Gim ini meraih banyak respon positif dari pecinta gim Virtual Reality atas alur permainan, jalan cerita, dan visual yang disajikan. Diluncurkan pertama kali untuk Playstation VR kemudian disusul oleh Oculus Rift, tentu kemunculannya untuk Oculus Quest begitu ditunggu-tunggu.

 

2. Robo Recall

Misi anda satu; Membasmi Robot ‘Gila’ yang anda temui.

Membayangkan Oculus Quest yang dapat dimainkan tanpa kabel tentu memainkan Robo Recall dapat sepenuhnya terasa lebih nyata.

 

3. Superhot VR

Rasakan menjadi seorang ninja di dunia The Matrix.

 

 

4. Dead and Buried

Walau namanya demikian, gim ini menguji kemampuan anda dalam melakukan tembakan yang akurat.

 

Tidak hanya itu, ada juga game baru yg diluncurkan untuk Oculus Quest seperti Face your Fears 2  dan Star Wars: Vader Immortal.

Selain empat gim diatas, Mark Zuckerberg dalam sesi pembukaan keynote speaker di Oculus Connect 5 mengkonfirmasi ada 50 lebih pengembang gim yang akan memberikan konten untuk Oculus Quest.

Dalam acara tahunan tersebut, juga diumumkan bahwakonten-konten yang biasa dimainkan di Oculus Rift ini juga dapat diperoleh di Oculus Quest secara gratis, namun tentunya hal ini masih bergantung pada kebijakan masing-masing pengembang gim.

Post Author: Atikah

Content, SEO and Digital Marketing officer of SmartEye.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *