Mengunjungi taman safari tentu tak cuma refreshing tapi juga bernilai edukasi pada anak-anak. Mengenalkan berbagai jenis hewan beserta perilakunya. Memang dengan keberadaan internet beserta berbagai gambar dapat menjelaskan bentuk dan rupa hewan-hewan tersebut. Namun, bentuk aslinya tentu lebih memukau. Namun, pandemi masih berlanjut & tidak mungkin ke taman safari bukan? Tenang! Ada Google AR Core. Dengan teknologi ini, kita bisa “membawa” hewan-hewan liar ke rumah kita? Bagaimana ceritanya?

Edukasi dan Hiburan

image by Cnet

Jika Anda memperhatikan dengan jeli, salah satu indikator konten-konten di website ataupun di media sosial adalah konten yang menghibur. Hiburan menjadi fokus utama. Jadi, meskipun tujuan kita untuk mengedukasi, penyampaiannya harus menghibur. Google AR Core adalah salah satu cara edukasi sekaligus hiburan. Terutama pada fitur yang menampilkan hewan-hewan virtual.

Selain membawa taman safari ke rumah? Anda juga bisa melakukan virtual walking tour di 5 kanal Youtube ini!

Augmented reality yang disematkan memungkinkan karakter hewan bisa hadir dalam ruang tamu, ruang makan, kamar anak, teras ataupun dimana pun yang Anda inginkan. Di akhir tahun 2020, hewan yang dihadirkan makin banyak. Ada sekitar 50 hewan baru yang dihadirkan. Hanya dengan mengetik jenis hewan, makan hewan pilihan pun ada di genggaman.

Lihat juga: Pameran Virtual yang Tak Kalah Menarik

Bagaimana Cara “Menghadirkan” Hewan ke Dalam Rumah

image by kompas.com

Cara menemukan “hewan-hewan” virtual pun cukup mudah. Pertama, buka halaman utama pencarian Google, lalu ketikkan jenis hewan yang akan dicari. Setelah itu, akan muncul kartu nama kartu AR dengan sebutan “Meet a Life-Sized up Close”. Kini, Anda punya gambar harimau yang besarnya seperti ukuran aslinya.

Nah, kini saatnya hadirkan hewan virtual ke “dunia nyata”. Anda cukup mengklik “view in your space”. Izinkan Google untuk mengakses kamera ponsel dan hewan akan hadir secara virtual di depan pengguna dengan aplikasi kamera. Gambar 3 dimensi hewan tersebut bisa dipindahkan, difoto, diperbesar ataupun diperkecil, serta mampu bergerak dan mengeluarkan suara. Wow, seru sekali bukan? Mau coba?

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.