Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai memaksa manusia untuk menemukan kebiasaan baru. Kebiasaan yang mematuhi protokol kesehatan, tapi tetap dapat memenuhi fungsi kegiatannya. Mulai dari bekerja di kantor berganti dengan bekerja di rumah, belanja di mall berganti belanja di e-commerce, hingga berwisata. Dari semula harus datang ke suatu tempat, kini bisa dilakukan secar virtual. Fenomena ini mendorong industri wisata untuk beradaptasi, salah satunya dengan menjamurnya paket virtual tour. Apa dan bagaimana paket liburan ini berkembang?

Lihat juga: Wisata Aman di Tengah Pandemi dengan Virtual Reality

Mengapa Perlu Paket Virtual Tour?

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Memang, dengan berbagai platform yang ada, seperti Google Maps dengan fitur Satellite kita bisa menjelajah berbagai tempat yang kita inginkan. Namun, tentu tidak semua tempat bisa kita jelajahi. Hanya jalan-jalan tertentu beserta bangunan di sekitarnya yang dapat diĀ­-capture. Karena memang pada dasarnya Google Maps diciptakan untuk memberikan petunjuk jalan bagi kita semua, para penggunanya.

Oleh karena itu, kita memerlukan paket tour ini, agar wisata virtual yang kita lakukan lebih terarah dan mendapatkan kepuasan maksimal. Pengetahuan kita tentang destinasi wisata pun lebih luas. Paket tour ini juga akan mempermudah virtual tour yang kita lakukan. Tak perlu bingung mau kemana, hanya mengklik pilihan yang ada, Anda pun berwisata. Lantas, paket virtual tour apa saja yang menarik?

Pergi ke museum secara virtual juga menyenangkan lho! Simak pengalamannya di sini!

Blibli

Salah satu brosur digital virtual tour blibli. Sumber: Blibli.com

Siapa sangka salah satu e-commerce terkemuka ini juga membuka layanan paket tur virtual. Pandemi menjadi alasan utama dibalik ide Blibli dalam membuka layanan ini. Ada berbagai destinasi wisata virtual mulai dalam, hingga luar negeri. Mulai dari Lawang Sewu , di Semarang, hingga tembok raksasa di China dan Istana Buckhingham di Inggris. Untuk wisata dalam negeri, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 25.000  dan untuk destinasi luar negeri, Anda hanya perlu membayar Rp 50.000. Murah bukan?

Paket Virtual Tour dari PT KAI

Foto oleh Elena Saharova dari Pexels

Tak mau kalah, perusahaan plat merah, PT Kereta Api Indonesia pun ikut menyediakan layanan paket virtual tour. Hanya dengan konsep yang berbeda. Selain dapat menikmati layanan virtual tour ke berbagai daerah, PT KAI juga dapat membawakan oleh-oleh khas daerah tersebut. Tentu melalui jasa pengiriman yang akan dikirim ke rumah kita. Layaknya saat kita belanja online.

Travalal Virtual

Foto oleh Konevi dari Pexels

Berbeda dengan platform lain, Travalal khusus menyediakan layanan tour halal di berbagai negara. Khusus, saat pandemic saat ini, mereka membuka layanan umroh virtual. Tentu saja, umroh ini belum tentu sah secara hukum agama. Namun, mengobati kerinduan pada tanah suci dengan kehadiran virtual tidak ada salahnya bukan? Penasaran ingin coba?

Jalan-jalan Virtual Museum Nasional Indonesia

sumber: museumnasional.iheritage.id

Inilah paket virtual tour bagi para pecinta museum dan wisata sejarah. Hanya dengan masuk website museumnasional.iheritage.id, Anda dibawa berjalan-jalan di museum ini. Tentu, berbagai penjelasan tentang benda-benda koleksi pun tersedia. Saat berada di dalam Anda juga akan disambut dengan berbagai benda-benda koleksi. Selama perjalanan virtual, Anda juga akan ditemani alunan music yang menenangkan. Jadi, pastikan gunakan headset saat melakukan virtual tour di museum nasional ya!

Paket Virtual Tour Gratis dari Smarteye

Nikmati syahdunya senja di pantai Jimbaran bersama Smarteye Virtual Tour

Smarteye juga punya layanan paket virtual tour untuk Anda semua. Inovasi ini adalah wujud kepedulian kami pada keresahan banyak orang yang tidak bisa traveling karena harus berada di rumah. Tinggal duduk, mainkan, dan rasakan sensasi berwisata ke berbagai tempat yang Anda inginkan. Mau ke pantai, jelajah kota, pameran seni, hingga wisata alam tersedia hanya untuk Anda.

Anda bisa merasakan syahdunya pantai Jimbaran di sore hari. Atau berkelanan ke masa lalu di kota tua Jakarta. Wisata sejarah peradaban serta alam yang elok seperti Machu Pichu di Peru pun bisa Anda nikmati. Nuansa dingin di atap dunia Gunung Everest pun bisa Anda pilih untuk menenangkan diri. Semua bisa dilakukan hanya dengan mengklik, tombol di bawah ini:

Paket Virtual Tour Gratis

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.