Sudah 2 tahun pandemi Covid-19 berlangsung. Mungkin sebagian dari Anda juga sudah bosan mengurung diri di rumah. Banyak kegiatan hiburan, konser, hingga pameran juga terpaksa dibatalkan demi mencegah kerumunan. Padahal acara-acara tersebut juga sangat penting bagi perekonomian, tak terkecuali pameran. Dalam hal ini, pameran virtual adalah solusi!

Untungnya, pameran bisa tetap digelar hanya dengan media yang berbeda. Yakni, pameran virtual. Tanpa tatap muka kita bisa menikmati berbagai barang yang dipajang serta membaca informasi yang melekat di dalamnya. Untuk pameran virtual yang bisnis, customer service juga akan selalu siap sedia menjawab pertanyaan yang Anda ajukan. Memangnya, bagaimana wujud pameran virtual itu?

Pameran Virtual, Cara Baru Menikmati Menghadiri Eksibisi

Pameran virtual adalah pameran yang diselenggarakan melalui media digital. Dengan konten video ataupun sekumpulan foto yang diatur sedemikian rupa, pameran virtual jadi tak kalah seru dengan pameran biasa. Malah bisa jadi jauh lebih atraktif.

Jika tidak percaya, coba saja nikmati koleksi pameran virtual yang diselenggarakan oleh Museum Nasional Indonesia. Mulai depan gerbang museum, Anda seakan-akan dibawa jalan-jalan masuk ke dalam museum dan melihat seluruh koleksi.

Selain berjalan-jalan dengan virtual tour ini, Anda juga bisa langsung melihat dan mempelajari koleksi yang ada. Tinggal klik tombolnya, maka penjelasan singkat tentang koleksi pun muncul. Seperti tampilan di bawah ini:

Bagaimana? Menarik bukan? Dengan pameran virtual, jalan-jalan tetap seru meski kita berada di rumah. Tentu kepuasannya juga tak kalah dengan pameran konvensional.

Tahukah Anda? Pameran virtual di museum menggunakan teknologi virtual tour. Teknologi ini juga dapat  dapat memenuhi kebutuhan bisnis seperti marketing property atau lokasi (rumah, apartemen, kantor, venue, restoran, universitas, event, expo, dan lainnya). Smarteye ID juga punya layanan ini untuk memajukan bisnis Anda. Klik di sini untuk pelajari lebih lanjut.

Pengunjung Senang, Pebisnis Cuan!

Selain bisa tetap menyenangkan pengunjung, pameran virtual juga bisa lebih menguntungkan bagi pebisnis. Asal mereka tahu cara membuat pameran virtual dengan benar. Pameran virtual 2021 akan menjadi cara baru promosi yang aman tapi tetap efektif. Selain itu, biayanya juga lebih rendah daripada pameran konvensional.

Melalui inovasi pameran virtual 2021, pebisnis dapat meng-custom fitur dan layanan antara lain konten real capture, 3D render, pop up informasi (text, image, audio, video), integrasi web link, dan akses ke multi platform. Virtual Expo berhasil menjangkau lebih banyak pengunjung, mengurangi biaya offline marketing, dan meningkatkan engagement & penjualan ke customer.

Soal efektifitas pameran virtual, tentu tak bisa diragukan lagi. Simak client story Smarteye bersama Human Initiative berikut ini:

Jadi, ceritanya pihak Human Initiative sudah punya jadwal untuk menyelenggarakan pameran bertajuk “Bulan Pengurangan Risiko Bencana”, tapi terhambat pandemi. Meski demikian, pameran tidak bisa ditunda. Waktu tersisa 2 minggu, dan Human Initiative juga sudah pesimis acara ini terlaksana.

Akhirnya, Smarteye turun tangan dan mempercepat pengerjaan dan merekap seluruh fitur yang diinginkan. Jadilah Pameran Virtual Expo yang sukses terlaksana. Selama 3 minggu berjalan, pameran virtual ini dihadiri oleh lebih dari 500 pengujung.

Jadi, gimana? Tertarik untuk mengulang kesuksesan tersebut? Anda tidak perlu pusing memikirkan cara membuat pameran virtual lagi, serahkan pada kami dan ceritakan kebutuhan Anda.

Anda juga dapat menyimak penjelasan tentang penyelenggaran pameran virtual bersama Human Initiative dalam video berikut ini:

Jika masih penasaran dengan layanan pameran virtual semacam ini, Anda dapat mengklik tombol di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut, sekaligus berkonsultasi bersama kami.

Pelajari di Sini!

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.