Siapa yang tak kenal dengan Walt Disney? Konglomerasi asal Amerika Serikat ini tak henti menghadirkan inovasi dalam produk hiburan. Salah satu wahana Disney yang banyak dicintai adalah Disney World Theme Park. Kali ini, Disney ingin menciptakan pengalaman bermain yang lebih menarik lagi. Kira-kira bagaimana ya?

Disney menawarkan pengalaman bermain dengan bantuan teknologi augmented reality (AR) pada ranah metaverse. Metaverse Disney dapat kamu nikmati dengan adanya proyeksi tiga dimensi dan juga efek virtual pada ruang fisik. Kamu bisa melihat karakter Disney dan informasi penting dalam tampilan hologram atau proyeksi 3D. Dikutip dari Business Insider, perusahaan ini telah mendapatkan hak paten atas teknologi simulator dunia maya dari Badan Hak Paten Amerika Serikat pada Desember 2021 lalu. 

Metaverse Disney
Foto oleh Kenrick Mills dari Unsplash

Alih-alih menjadi taman hiburan massal, Disney berencana membuka wahana virtual ini dengan melacak data pengunjung secara individu. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan proyeksi yang lebih personal. CEO Disney, Bob Chapek, menyampaikan pada pertemuan kuartal keempat tahun lalu, bahwa teknologi metaverse selaras dengan mimpi perusahaan. Perusahaan ini ingin menyajikan cerita yang lebih hidup melalui kanvas tiga dimensi.

Chapek mengatakan bahwa wahana Metaverse Disney diciptakan sebagai media bercerita tanpa batas dengan caranya yang unik. Disney berusaha untuk menghubungkan dunia nyata dan virtual demi pengalaman hiburan yang lebih seru. Mengingat kondisi COVID-19 yang masih berlangsung, prosedur sanitasi pada perangkat wahana metaverse Disney tentunya diperlukan. Prosedur tambahan perlu dibuat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Hal ini mengharuskan Disney menambah pegawai baru dan menanggung beban operasional lebih. 

Lihat juga: “Jelajahi Dunia Virtual dengan Metaverse”


Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk merasakan pengalaman bermain di metaverse Disney? Sayangnya, teknologi ini belum bisa kamu nikmati dalam waktu dekat. Hal ini dinyatakan pihak Disney kepada laman LA Times. Kalau kamu tertarik dengan teknologi metaverse, tunggu informasi lainnya hanya di smarteye.id!

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.