TOP 6 Rekomendasi Perangkat Virtual Reality plus Spesifikasinya

 

Tak hanya di kalangan gamers, Virtual Reality juga populer digunakan untuk bidang pendidikan dan bisnis. Fenomena ini membuat pengembang berlomba menciptakan berbagai perangkat Virtual Reality. Sudah tahu mana yang cocok untuk Anda?

virtual reality in use-smarteye(dot)id

Tujuan yang beragam ini menjadikan Virtual Reality pasar yang menggiurkan untuk para pengembang perangkat lunak untuk Virtual Reality. Dengan banyaknya konten Virtual Reality yang bertebaran di pasar, tentunya pengembang perangkat keras juga tak mau kalah untuk menyediakan kebutuhan Virtual Reality ditengah tingginya permintaan akan teknologi tersebut, yaitu perangkatnya. Dari spesifikasi sedang hingga tinggi, ini dia rekomendasi perangkat Virtual Reality dan spesifikasinya. Yang mana yang cocok untuk anda?

 

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda
Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda
  1. Sony playstation VR

virtual reality-smarteye-psvr

Virtual reality dari Sony ini dinamakan dengan Project Morpheus ini juga mendukung penggunaan dengan Playstation 4. Perangkat kacamata VR yang telah rilis lebih dari 2 tahun ini memiliki spesifikasi layar LCD 5 inch dan layar OLED 5,7 inch yang berguna untuk mempertajam sudut pandang pengguna, juga untuk meminimalisir kemungkinan gambar yang ditampilkan buram.

 

  1. Samsung Gear VR

gear-vr-s7-s7-edge-pre-order-smarteye(dot)id

Sesuai namanya, perangkat ini memang diciptakan untuk produk smartphone, dimulai dari Smartphone Samsung Note 4 hingga Samsung Galaxy S6 keatas. Samsung Gear VR ini juga dilengkapi dengan dengan micro USB dan mendukung layar yang super AMOLED.

 

  1. LG 360 VR

virtual reality-lg-smarteye(dot)id

Tak mau kalah dari kompetitornya, LG mengeluarkan perangkat Virtual Reality serupa yang tak kalah keren. LG 360 VR dapat dipasangkan dengan Smartphone LG.

Lebih serunya, anda tidak perlu menempelkan ponsel LG anda pada perangkat ini karena kabel USB-C telah disediakan untuk kenyamanan anda dalam bermain menggunakan perangkat ini.

 

  1. Homido VR

Virtual Reality-Homido-Mini-smallest-VR-Headset

Kacamata VR dari homido ini dirancang agar bisa kompatibel dengan semua Smartphone Android dan iPhone. Bagaimana tidak? perangkat berbentuk kacamata Virtual Reality ini memiliki mekanisme yang sama dengan Google Cardboard yaitu tanpa mesin.

Homido VR adalah salah satu perangkat kacamata VR dengan harga terjangkau dan dapat digunakan untuk menikmati seluruh konten aplikasi VR di Google Play Store.

Kacamata VR ini juga menawarkan sudut pandang 100 derajat yang di sertai juga dengan 3 pengaturan yang bisa di sesuaikan dengan kenyamanan Anda.

 

  1. Razer OSVR

 

virtual reality-Rzr_OSVR_2_WhiteBG.0

Perangkat ini diciptakan untuk kompatibel digunakan pada Android, Linux, Windows dan masih banyak lagi. Rupanya, ciri khas ini memang dibuat pengembang  Razer OSVR  agar kalangan gamers dapat menikmati konten VR gaming secara leluasa hanya dengan satu perangkat dari Razer OSVR.

  1. Oculus Rift

mengenal oculus-SmartEye(dot)id

Pionir dalam perangkat VR dari Facebook ini menawarkan visual yang sangat realistis. Kacamata ini bisa dihubungkan pada laptop anda. Koneksi pada laptop ini tidak hanya untuk menyambungkan konten ke perangkat VR, namun juga memfasilitasi orang lain yang ingin melihat konten VR yang anda mainkan melalui layar laptop anda.

Kacamata VR ini juga sudah dilengkapi dengan sensor dan LCD Zero latency yang dapat membuat para pengguna tidak akan terasa mual saat menjelajahi dunia virtual reality.

 

6 perangkat Virtual Reality barusan adalah jajaran perangkat Virtual Reality yang berbeda-beda spesifkasi dan kelebihannya. Sudah menemukan yang cocok untuk anda?

Post Author: Atikah

Content, SEO and Digital Marketing officer of SmartEye.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *