Project Morpheus, Perangkat VR Spesial Khusus Gamers

virtual reality-smarteye-psvr

Playstation VR atau Project Morpheus telah diluncurkan secara resmi pada Oktober 2016 lalu. Perangkat ini telah dinanti – nantikan kehadirannya sejak muncul dalam ajang Game Developer Conference beberapa tahun silam. Tidak mengherankan jika perangkat ini begitu ditunggu karena mengusung berbagai konten dan fitur menarik yang membuat siapapun para penggemar game ingin memiliki perangkat tersebut. Apa saja fitur yang membuat perangkat VR ini begitu diminati kalangan gamers?

 

Playstation VR Adalah Hasil Kolaborasi Sony Dengan Banyak Developer

Sony menggandeng setidaknya 230 developer dan pembuat software untuk mengisi konten PS VR terbarunya seperti Ubisoft, 2K Games, dan Bandai Namco. Jadi para pengguna perangkat ini dijamin dapat menikmati konten terbaik

 

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda
Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda

PS VR Usung Banyak Konten Menarik

Konten yang diusung oleh Sony di perangkat PS VR ini dikabarkan tidak hanya menjadi yang terbaik di kelasnya tetapi juga menarik dan tersedia dalam jumlah yang banyak. Beberapa konten untuk PS VR antara lain adalah Battfle Front dari Electronics Art, Wayward Sku dari Uber Entertainment, dan Eagle Flights dari Ubisoft. Selain itu ada juga kompilasi 6 games melalui The Playroom VR di mana games tersebut dapat diunduh dari Playstation Store secara gratis. Pada saat pertama kali diluncurkan, sudah ada 60 konten PS VR yang dapat dimainkan di wilayah Asia. Beberapa konten tersebut merupakan buatan dari developer asal Asiaseperti O! My Genesis dari Studio XPEC Entertainment Taiwan dan Stifled dari studio Gattai Games Singapura

 

Layar VR Super Canggih

Project Morpheus adalah langkah dari Sony untuk meramaikan pasar gaming. Oleh sebab itu, tidak heran jika perangkat ini sudah dilengkapi layar VR yang sangat canggih dan dapat membuat para penggemar game merasa puas. Playstastion VR dilengkapi dengan layar OLED berukuran 5,7 inch beresolusi 1920 x 1080 piksel. Selain itu, perangkat ini juga mengusung audio 3D, sensor akselerometer, giroskop, dan sudut pandang lebar hingga 100 derajat. Kabarnya, teknologi layar ini dapat menampilkan games sampai 120 frame per detik, latensi di bawah 18 milidetik, dan tracking sensor 360 derajat.

 

PS VR Hanya Dapat Digunakan Untuk Playstation 4

Jika para pesaingnya seperti HTC Vive VR dan Oculus Rift memerlukan perangkat PC berspesifikasi mumpuni untuk dapat digunakan, perangkat PS VR hanya memerlukan konsol Playstation 4 agar dapat digunakan. Walaupun hanya dapat digunakan dengan Playstation 4, perangkat tersebut sudah mengusung teknologi yang mumpuni

Playstation VR diketahui sudah mengusung mode cinematic yang memungkinkan para penggunanya untuk menikmati beragam konten video dan games di Playstation 4 melalui layar virtual yang luas dan lebar kurang lebih 5 meter serta dapat dinikmati dengan jarak 2,5 meter. Yang menarik, karena teknologi tersebut Anda juga dapat menikmati foto dan video dengan tampilan 360 derajat. Namun ada syaratnya yaitu konten tersebut harus diambil atau direkam dengan kamera omnidirectional yang akan membuat Anda merasa seperti masuk ke dalam gambar tersebut.

 

Playstion VR Dibanderol Dengan Harga yang Wajar

Paket PS VR dijual dalam paket bundling dengan harga USD 399 atau setara dengan Rp 5,2 jutaan. Dalam paket tersebut, Anda akan mendapatkan unit prosesor, HDMI, kabel koneksi, USB, AC Adaptor, dan headphone stereo. Jika Anda ingin membeli paket bundling yang sudah lengkap dengan Playstation Camera, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar USD 499 atau setara dengan Rp 6,5 jutaan. Terdengar sedikit mahal dibanding Oculus GO, namun tentu harga tersebut wajar mengingat banyaknya perangkat yang anda dapatkan setelahnya.

 

Tertarik dengan PSVR Project Morpheus? Sebelum membeli, ada baiknya anda melihat perangkat Virtual Reality lain yang mungkin lebih memenuhi kebutuhan anda disini.

 

Post Author: Atikah

Content, SEO and Digital Marketing officer of SmartEye.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *