5 Rekomendasi Film Virtual Reality Yang Seru Untuk Ditonton

5 Rekomendasi Film Virtual Reality Yang Seru Untuk Ditonton

Berikut Rekomendasi Film Virtual Reality Buat Kamu, Tanpa Spoiler! 

Film Virtual Reality
Foto oleh Business Insider

Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa virtual reality (VR) merupakan teknologi yang sangat populer saat ini. Teknologi virtual reality telah diterapkan dalam berbagai bidang industri, salah satunya dalam industri perfilman. 

Tema film yang mengangkat teknologi virtual reality sudah dilakukan 33 tahun lalu pada film Back To The Future Part: II, lho! Nah, berikut rekomendasi film lainnya dengan konsep virtual reality untuk kamu. Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Pengalaman Berolahraga dengan Mixed Reality

Ready Player One 

Rekomendasi film yang pertama yaitu Ready Player One. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dengan genre sains fiksi. Ready Player One menceritakan tentang kontes mencari harta karun pada dunia virtual OASIS. Dimana, setiap pemain kontes harus menggunakan VR Headset untuk memasuki OASIS dan bermain menggunakan avatar mereka untuk menyelesaikan misi tersebut.

Dalam film ini, kamu akan sangat terpukau dengan alur cerita yang disajikan oleh Spielberg dan pastinya kamu dapat melihat penerapan virtual reality pada film ini. Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 72%, lho! Tertarik untuk menonton?

The Matrix  

Film  virtual reality yang kedua adalah The Matrix,  yang dirilis pada tahun 1999. Film ini dibuat oleh dua sutradara wanita yakni Lana dan Lily Wachowski. The Matrix menceritakan sebuah dunia virtual kompleks, di mana Keanu Reeves berperan sebagai seorang hacker yang memiliki misi untuk menyelamatkan dunia.

The Matrix merupakan film klasik dan disebut sebagai standar emas film virtual reality. Tidak heran Rotten Tomatoes memberikan rating 88% pada film ini.

Ender’s Game  

Rekomendasi film selanjutnya adalah Ender’s Game. Ender’s Game menceritakan seorang remaja yang direkrut oleh militer internasional untuk memimpin perang melawan alien di luar angkasa. Pastinya film ini menerapkan teknologi virtual reality yang unik. 

Ender sebagai pemeran utama merancang strategi dan menggunakan simulasi virtual untuk melawan alien tersebut. Film yang dirilis tahun 2013 ini diadaptasi melalui buku Ender’s Game oleh Orson Scott. Rotten Tomatoes memberikan rating untuk film ini sebesar 65%. 

Tron: Legacy  

Tron: Legacy merupakan film bertema virtual reality lainnya, yang diproduksi oleh Disney. Film ini menceritakan Sam Flynn; diperankan oleh Garrett Hedlund, yang masuk ke dalam dunia virtual berbahaya melalui mesin permainan. Dalam dunia virtual tersebut Sam harus menyelesaikan permainan untuk dapat keluar dari dunia virtual tersebut.

Tron: Legacy dirilis pada tahun 2010 dengan genre aksi dan Sci-Fi. IMDb memberikan rating sebesar 6.8 untuk film yang sangat futuristik ini.

Jumanji: The Next Level   

Rekomendasi film yang terakhir yaitu Jumanji: The Next Level yang seru, menegangkan dan akan membuatmu tertawa. Film ini merupakan sekuel dari franchise Jumanji. 

Jumanji: The Next Level menceritakan sekelompok remaja yang terperangkap pada dunia virtual Jumanji. Di dalam dunia tersebut, setiap orang akan mendapatkan avatar pilihan untuk menghadapi tantangan baru yang seru.

Jumanji: The Next Level disutradarai oleh Jake Kasdan dan sangat populer pada 2019 lalu. Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 71% untuk film ini, sangat seru untuk kamu tonton di berbagai platform streaming pilihan.


Berikut rekomendasi film virtual reality untuk kamu yang seru untuk ditonton. Pastinya teknologi virtual reality dapat diterapkan sesuai dengan inovasi yang dibutuhkan bukan? 
Kamu juga dapat menggunakan teknologi virtual reality untuk keperluan bisnis kamu. smarteye.id penyedia jasa VR terbaik siap dalam mewujudkannya. Untuk selengkapnya, klik di sini!

5 Rekomendasi Film Virtual Reality Yang Seru Untuk Ditonton

Margaret Wuwur

Besides analyzing data, data, data. Sometimes I write too, somewhere and sitting on a black chair.