5 Rekomendasi Kanal Youtube untuk Virtual Walking Tour Seru!

5 Rekomendasi Kanal Youtube untuk Virtual Walking Tour Seru!
rekomendasi virtual walking tour
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Semenjak pandemi, pariwisata menjadi industri yang paling terdampak . Hal ini wajar, mengingat kegiatan wisata selalu mengandalkan mobilitas dan layanan transportasi. Kedua aktivitas ini pastinya terdapat interaksi fisik antar manusia. Sehingga saat Covid-19 merebak, interaksi antar manusia harus dibatasi. Industri pariwisata pun makin lesu. Tapi, tenang! Ada rekomendasi virtual walking tour untuk kamu, agar kamu juga dapat melepas kerinduan buat jalan-jalan.

Untungnya, perkembangan teknologi VR (virtual reality) memberikan opsi yang menarik untuk mengatasi masalah ini melalui virtual walking tour. Kamu dapat tetap menikmati keindahan alam, kemegahan tempat bersejarah, hingga nuansa kota pada beberapa negara yang memukau. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati semua tempat tersebut meski dari rumah. 

Bagaimana cara menikmatinya? Simak 5 rekomendasi virtual walking tour di bawah ini!

Jalan-jalan Menikmati Suasana Bologna, Italy

Pada video rekomendasi virtual walking tour ini, kamu disuguhkan pemandangan toko-toko, jalanan ramai, hingga ruas-ruas jalan yang tentu berbeda dengan jalanan di Indonesia. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai arsitektur bangunan klasik dan menyimpan kenangan peradaban Italy masa lalu.

Tidak hanya itu, ragam mode warga Italy juga dapat menjadi referensi tersendiri bagi Kamu. Suasana tertib, jalanan yang bersih, hingga desain bangunan yang khas memberikan pengalaman tersendiri. Penasaran? Segera klik dan nikmati video di atas.

Menikmati Sunset di Harajuku, Jepang

Siapa yang ingin ke Jepang? Atau rindu akan keramaian Jepang? Inilah rekomendasi virtual walking tour yang tepat untuk kamu! 

Harajuku merupakan kawasan yang sangat populer di Shibuya, Jepang. Kamu dapat berjalan-jalan sore dan menikmati sunset di kawasan yang terkenal akan fashion nyentrik. Tanpa membeli tiket pesawat, kamu sudah bisa merasakan nuansa keunikan di Harajuku. Tentu, kamu juga bisa mencuci mata dengan banyaknya barang-barang fashion di sepanjang video. 

Lihat juga: “Museum Nasional Virtual Tour yang Menyenangkan”

Keindahan Alam di Interlaken, Swiss

Untuk kamu yang ingin menikmati nuansa sungai dan pegunungan, berkunjung ke Interlaken Swiss menjadi pilihan menarik. Pada rekomendasi virtual walking tur kali ini, kamu akan merasakan nuansa hijau, sejuk dan alami dengan melihat walking tour berikut ini. Saat ini, Swiss telah membuka border mereka untuk turis, lho! Tapi kalau kamu belum bisa mengunjungi Swiss secara langsung, virtual walking tour ini bisa jadi referensi kamu.

Virtual City Trip di Bangkok

Rekomendasi virtual walking tour yang satu ini akan mengajakmu untuk jalan-jalan ke Bangkok, Thailand. Pada video berikut, kamu bisa jalan-jalan virtual ke beberapa tempat populer seperti kawasan Khao San, Tower Baiyoke Sky, The Grand Palace dan Kuil Wat Phra Kaew. Semuanya dapat kamu nikmati hanya dengan video di atas.

Lihat juga: Iklan Kampanye “VR for Good” dari Oculus, Apa Saja Peran VR?

Mengeksplorasi Keunikan di Kota Venice, Italy

Setiap tempat punya pesona dan keunikan tersendiri. Tak terkecuali Kota Venice, Italy yang terkenal dengan sebutan “City of Canals”. Kota ini sangat unik dengan arsitektur bangunan yang historik. Kamu dapat melihat beberapa jembatan yang indah dengan kapal-kapal yang unik di sungai-sungai pada Kota ini. 

Kamu dapat menikmati keunikan dan keindahan Kota Venice hanya dengan klik video dibawah ini!


Itulah kelima rekomendasi virtual tour untuk mengisi kegiatanmu dan merasakan jalan-jalan secara virtual. Masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi di seluruh dunia. Sehingga, bagi kamu yang rindu untuk travelling, teknologi ini merupakan salah satu opsi agar kamu dapat menikmati berbagai tempat secara virtual, lho! 

Kamu juga dapat mencoba mengembangkan dan membentuk virtual tour 360 ditempat yang kamu mau. smarteye.id berpengalaman dalam melayani penerapan teknologi virtual tour 360 untuk virtual walking tour maupun teknologi VR AR lainnya. Klik di sini untuk pelajari lebih lanjut!

5 Rekomendasi Kanal Youtube untuk Virtual Walking Tour Seru!

Asri Amanta

I swear Shinji and Kaworu are meant to be for life. The one behind all of smarteye.id's digital and content marketing strategy.