“Waduh, Ketabrak. Mati Gue!” Saat Sandiaga Uno ‘Naik Paralayang’ di Pondok Indah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengutarakan dirinya ‘hampir mati’ ketika mencoba wahana ‘paralayang’ di Pasar Smart Pondok Indah,Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta pada hari Sabtu (2/6/2018).

Namun yang dimaksud Sandi adalah dirinya dalam permainan wahana virtual reality paralayang dari SmartEye. “Waduh ketabrak. Mati gue” kata beliau asyik dalam permainan VR paralayang yang disambut tawa dari orang disekelilingnya.

sandiaga uno pakai VR Smarteye paralayang_SmartEye(dot)id_Jasa VR AR Jakarta

Kedatangan Sandiaga adalah dalam rangka peresmian salah satu Smart Pasar Pondok Indah yang merupakan salah satu wujud dari program OKE OCE. Smart Pasar juga bekerja sama dengan PT Telkom dan PD Pasar Jaya, hertujuan untuk memudahkan transaksi jual-beli antar pedagang secara digital.

Pasar ini dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti pembayaran non-tunai (cashless) dengan aplikasi OKE Genius untuk penjual dan T-Money untuk pelanggan, WiFi gratis, teknologi lampu otomatis yang akan padam ketika pasar selesai beroperasi, dan teknologi Virtual Reality dari SmartEye untuk hiburan dan daya tarik pasar.

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda
Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda

Virtual Reality yang disajikan SmartEye berupa permainan olahraga paralalayang dengan seat harness dan kipas angin guna mendukung suasana saat menggunakan kacamata VR Oculus Go dan Oculus Rift. Pemangan yang disajikan berupa pegunungan bersalju, lengkap dengan kipas didepan peserta untuk memperkuat suasana di pegunungan.

Sandiaga Uno senang dengan adanya teknologi Virtual Reality semacam ini di Pasar Smart Pondok Indah karena akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengujung dan masyarakat luas untuk mengunjungi Pasar Smart. Beliau juga mengutarakan agar kedepannya akan ada penambahan fitur pemandangan dengan latar pariwisata Indonesia seperti Danau Toba. Ide ini merupakan masukan yang sangat berharga, mengingat SmartEye juga telah merambah wilayah Virtual Reality untuk bidang pariwisata bersejarah seperti Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa di Jakarta. Bahkan, SmartEye juga telah merambah bidang live streaming 360 untuk kebutuhan event dan profil perusahaan. Selengkapnya dapat anda lihat disini.

 

Post Author: Atikah

Content, SEO and Digital Marketing officer of SmartEye.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *