VR AR Lenses menjadi salah satu produk inovatif berteknologi mutakhir. Bayangkan ada sebuah lensa yang biasa digunakan untuk kacamata, namun terdapat teknologi VR ataupun AR didalamnya. Sudah pasti, Anda dapat merasakan sensasi seperti Tony Stark saat mengenakan baju tempur. Ia bisa memperkirakan jarak, kekuatan musuh, hingga memilih senjata yang digunakan. Seru sekali bukan?

Informasi Penting Seputar VR AR Lenses dari Young Optics!

Salah satu perusahaan peralatan teknologi, Young Optics mulai membuat VR AR lenses sejak 2017. Perusahaan ini sudah berpengalaman menciptakan beragam perangkat yang digunakan oleh Apple. Salah satunya, perangkat head-mounted AR devices.

Membuat Produk Sendiri

vr ar lenses
sumber: worldakkam.com

Kini, Young Optics akan membuat perangkat lensa VR AR lenses dengan brand mereka sendiri sepenuhnya. Optik dan modul Young Optics direncanakan akan tiba 3-6 bulan setelah pesanan diterima dari klien. Dengan pengalaman dan track record yang sudah ada, serta riset yang dimulai tahun 2017, perusahaan Young Optics diyakini mampu membuat produk yang fungsional dan brilian.

Menurut Young Optics, pembuatan lensa ini sudah mencapai progress yang cukup signifikan. Meskipun begitu, produksi lensa ini perlu mencapai produksi masal dalam jumlah besar, untuk memberikan profit yang pasti kepada perusahaan. Meski tidak dipubikasikan siapa klien yang memesan lensa canggih ini, tapi setidaknya ini menandakan masa depan benar-benar di depan mata. Apa mungkin nanti banyak “Tony Stark” di dunia nyata?

Baca juga: 6 Fakta Seru Pemakaian Teknologi AR pada Film Ironman

VR AR Lenses: Perangkat yang Spesial

Lensa besutan Young Optics ini merupakan alat yang spesial. Selain teknologi canggihnya, lensa Young Optics tidak seperti smartphone. Jika lensa smartphone masih dikombinasikan dengan sensor, maka lensa VR/AR didesain untuk diletakkan di mata layaknya softlens pada umumnya. Lensa yang digunakan Young Optics lebih ketat dan juga padat dibanding lensa smartphone, karena mata manusia yang lebih tajam saat melihat objek dibanding lensa ponsel pintar.

Selain ketajaman, salah satu hal utama yang membedakan lensa canggih milik Young Optics dan lensa ponsel pintar adalah diameter. Diameter lensa pada ponsel pintar adalah 5 mm, sedangkan diameter lensa VR/AR Young Optics berukuran sekitar 50 mm. Young Optics juga menambahkan bahwa pembuatan komponen lensa AR/VR lebih sulit daripada dibandingkan pembuatan komponen lensa smartphone, khususnya pada stabilitas desain permukaan lensa dan axial deviation.

Lihat juga: Masa depan AR Marketing di Indonesia

Produksi Hingga 1 Juta Produk

Dimulai dengan produksi skala kecil, Young Optics kini dapat memproduksi hingga 1 juta lensa plastik dalam sebulan dan masih dapat ditingkatkan jika dibutuhkan. Sebenarnya, banyak orang yang sudah menggunakan produk Young Optics untuk berolahraga, namun permintaan sempat turun karena pandemi.  

Fakta di atas merupakan kiprah Young Optics dalam dunia teknologi. Tingginya produksi lensa AR setidaknya menandakan bahwa makin lama teknologi makin mudah diakses. Dari lensa AR ataupun VR yang hanya diakses orang-orang seperti “Tony Stark”, kini semua orang termasuk Anda juga bisa mengaksesnya. Sudah siapkah Anda untuk menyambut lensa VR AR lenses?

Anda penasaran dengan teknologi VR AR? Segera hubungi kami, smarteye.id untuk info dan konsultasi lebih lanjut!

Dapatkan Virtual Reality & Augmented Reality Terbaik untuk Bisnis Anda

Konsultasi gratis dari Smarteye untuk kebutuhan VR dan AR Bisnis anda.

Write a Comment

Konsultasi Gratis, untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.