Teknologi Pintar Ini Bisa Merubah Warna Lipstick Kamu!

Teknologi Pintar Ini Bisa Merubah Warna Lipstick Kamu!

Riasan wajah menjadi hal yang sangat erat dengan keseharian wanita. Lipstick merupakan produk kecantikan yang seakan wajib dimiliki tiap wanita karena dapat mempercantik keseluruhan riasan wajah. Meski sekilas tampak sama, produk riasan bibir hadir dengan beragam jajaran warna, formula hingga packaging yang berbeda. Beragam pilihan lipstick menjawab keburutuhan riasan wanita yang umumnya berbeda pula, tergantung dari outfit dan acara yang dihadiri.

Menariknya, inovasi teknologi tak hanya memberikan manfaat bagi dunia pendidikan maupun bisnis. Dunia kecantikan juga diuntungkan dengan adanya teknologi pintar berbasis artificial intelligence. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Baca selengkapnya di bawah ini!

Teknologi Pintar Rouge Sur Mesure dari Yves Saint Laurent

Teknologi Pintar YSL Beauty
Foto oleh L”Oreal

Percayakah kamu bahwa warna lipstick impian kini bisa kamu ciptakan sendiri? Merek kosmetik high-end Yves Saint Laurent menghadirkan beauty gadget yang bernama Yves Saint Laurent Rouge Sur Mesure. Perangkat ini didukung oleh sistem Perso berbasis artificial intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT). Dengan alat ini, kamu bisa menciptakan warna lipstick custom sesuai keinginan.

Sebagai parent company, L’Oreal meluncurkan teknologi pintar ini pada konvensi Consumer Electronics Show (CES) 2020 lalu. Beauty gadget ini berbentuk tabung yang mirip dengan mesin pembuat kopi. Di bagian dalamnya, terdapat tiga cartridge lipstick cair, dengan pilihan warna dasar seperti nude, orange, merah dan pink. Dari campuran warna ini, kamu bisa menghasilkan hingga 4,000 kombinasi warna riasan bibir. Menakjubkan ya?

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara menentukan warna yang kamu inginkan? Mudah saja. Setelah memiliki mesin Rouge Sur Mesure ini, kamu bisa mulai unduh aplikasinya. Ada petunjuk step-by-step yang mudah untuk kamu ikuti. Kamu bisa mulai bereksperimen untuk menghasilkan warna lipstik impian.

Lihat juga: “Fitur Makeup Try On pada Produk Kosmetik”

Warna Lipstick Sesuai dengan Pigmen Kulit

Memilih warna riasan bibir umumnya ditentukan berdasarkan skin tone atau warna dasar kulit wajah. Karena hal ini, banyak wanita yang tanpa disadari membeli riasan bibir dengan warna serupa atau malah kesulitan untuk menentukan warna yang cocok.

Teknoligi pintar dari L’Oreal ini dapat menjadi solusi. Kamu tidak perlu lagi kesulitan mencari shade yang cocok dengan skin-tone. Kamu bisa potret gambar diri untuk kemudian dianalisa oleh fitur AI. Agar terlihat lebih natural, kamu bisa juga sesuaikan warna riasan bibir dengan warna rambut maupun mata. Teknologi pintar pada aplikasi akan merekomendasikan palette warna yang paling sesuai dengan wajahmu.

Teknologi Pintar L'Oreal
Foto oleh L”Oreal

Ciptakan Warna Lipstick Sesuai Outfit

Bingung ciptakan riasan yang cocok dengan fashion item kesayangan? Kamu bisa pindai barang kesayangan dan ciptakan warna gincu senada dengan teknologi pintar ini. Fitur shade-match colour recognition dapat mendeteksi warna benda dan merubahnya ke dalam shade lipstick. Kamu tak perlu lagi repot untuk menyamakan warna lipstick dengan tas kesayangan.

Selain itu, kamu juga bisa ciptakan warna riasan bibir yang sesuai dengan keseluruhan nuansa outfit. Ambil gambar selfie dan padukan dengan key item dari penampilanmu. Kamu bisa padukan gambar wajah, tas, pewarna kuku, eyeshadow ataupun scarf. Dari perpaduan warna yang ada, Rouge Sur Mesure dapat merekomendasikan warna lipstick yang paling sesuai. Tentunya, kamu dapat memiliki warna gincu sempurna yang sesuai dengan keseluruhan gayamu.

Dapatkan Warna Lipstick Milik Artis Terkenal

Kalau tak ingin ketinggalan jaman, kamu juga bisa lho memilih warna lipstick yang sedang trendy dan banyak dipakai oleh para selebriti. Kamu tidak perlu lagi berlama-lama mencari produk yang kamu lihat di majalah maupun katalog makeup. Dalam hitungan detik, Rouge Sur Mesure sudah bisa menciptakan warna lipstick yang dipakai oleh artis kesayanganmu! Canggih ya?


Setelah membaca artike di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba teknologi pintar Rouge Sur Mesure dari Yves Saint Laurent? Untuk ketahui berbagai inovasi teknologi di berbagai industri, kamu bisa baca pada laman situs resmi smarteye.id hanya dengan klik di sini!

Teknologi Pintar Ini Bisa Merubah Warna Lipstick Kamu!

Nada Syafira

Jakartans who writes in exchange for mouth-watering delicacies by weekdays. A whimsical wanders who travels by weekend.