Intip Tren Baru Virtual Reality Kissing/ Ada-ada Saja, ya!

Intip Tren Baru Virtual Reality Kissing/ Ada-ada Saja, ya!

Perkembangan teknologi terus mengejutkan masyarakat dengan inovasi baru yang dihadirkan. Virtual reality (VR) sendiri menjadi salah satu teknologi canggih yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Pasalnya, kamu bisa masuk ke dunia virtual yang memukau dengan VR.

Inovasi virtual reality tak hanya dihadirkan untuk industri bisnis, medis dan hiburan. Kali ini, ada perangkat virtual reality kissing yang bisa menambah kemesraanmu dengan pasangan meski terpaut jarak yang jauh. Ada-ada saja ya? 

Penasaran apa itu tren virtual reality kissing? Kira-kira, bagaimana hal ini bisa terjadi? Baca informasi lebih lanjut pada artikel yang satu ini! 

Lihat juga: “Pengalaman Berolahraga dengan Mixed Reality”

Perkembangan Teknologi Virtual Reality Kissing

Dalam beberapa saat terakhir, virtual reality (VR) semakin marak didengar namanya. Inovasi ini menciptakan lingkungan virtual yang terasa nyata serta menghadirkan pengalaman unik yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Tak hanya bisa menaklukkan indera pengelihatan dan pendengaran, para peneliti mengembangkan teknologi ini menjadi lebih canggih lagi. Virtual reality kini bisa dirasakan oleh indera peraba manusia. Contohnya seperti bercumbu.

Inovasi ini dihadirkan oleh Grup Antarmuka Masa Depan dari Carnegie Mellon University. Headset realitas virtual didesain untuk menghadirkan rasa sentuhan pada wajah pengguna, khususnya sensasi bercumbu di bibir. Sensasi ini bisa dirasakan tanpa mebambahkan alat lain yang menutupi area bibir.

Gunakan Teknologi Sensor Ultrasonic

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana hal ini bisa terjadi? Kecanggihan virtual reality kissing dapat terwujud dengan adanya transduser ultrasonik. Transduser sendiri merupakan alat yang bisa mengubah bentuk energi. Dalam hal ini, energi diubah menjadi udara yang bisa dirasakan di area bibir pengguna.

Rangkaian transduser ultrasonik diintegrasikan ke perangkat headset dengan cara yang praktis dan mudah dipakai. Perangkat keras ini berfokus pada energi air-borne acoustic yang membawa udara ke area bibir. Hal inilah yang bisa menciptakan sensasi sentuhan dan getaran secara terus menerus di area bibir, gigi dan juga lidah pengguna.

Secara keseluruhan, efeknya benar-benar terasa nyata dan imersif. Tak hanya untuk virtual reality kissing, sensasi ini juga bisa membangun berbagai demo sensorik percikan lumpur, tetesan air hujan, hingga sensasi serangga merayap di atas kulit. Kamu bisa rasakan berbagai sensasi berbeda yang terasa nyata pada wajah ya.

Masa Depan Sensasi VR

Sebenarnya, teknologi ultrasonik dengan in-air haptics ini bukanlah hal yang baru. Namun, virtual reality kissing adalah pelopor yang mengintegrasikan teknologi ini ke dalam headset untuk digunakan pada mulut. Para peneliti dari Carnegie Mellon University menjelajahi lebih lanjut kemampuan teknologi yang satu ini.

Kedepannya, peneliti berencana untuk merekayasa kecanggihan ini lebih lanjut demi sensasi realitas virtual yang bisa dirasakan di seruluh tubuh. Tentu hal ini bukan sesuatu yang mustahil ya. Kemungkinan perkembangan teknologi benar-benar tidak ada batasnya.


Itulah inovasi virtual reality kissing yang bisa memberikan sensasi seakan sedang bercumbu. Bagaimana menurutmu, menarik bukan? Apakah kamu ingin mencobanya?

Jika tertarik dengan informasi menarik seputar virtual reality, kamu bisa baca lebih banyak di situs resmi smarteye.id. Tak hanya VR, kamu juga bisa baca inovasi augmented reality hingga metaverse. Cukup klik di sini saja ya!

Intip Tren Baru Virtual Reality Kissing/ Ada-ada Saja, ya!

Nada Syafira

Jakartans who writes in exchange for mouth-watering delicacies by weekdays. A whimsical wanders who travels by weekend.