background
|

Virtual Reality for L`Oreal Indonesia

L`Oreal adalah perusahaan skala internasional yang bergerak di bidang industri kecantikan kosmetika untuk pria dan wanita. Di Indonesia, L`Oreal bekerja sama dengan perusahaan lokal dan mendirikan perusahaan manufaktur PT Yasulor Indonesia di daerah Karawang untuk memproduksi produk perawatan kulit dan rambut untuk segmen pasar Indonesia dan Asia Tenggara.


Kebutuhan

Sebagai salah satu industri manufaktur terbesar, L`Oreal manufacture indonesia berkomitmen untuk selalu unggul dalarn hal sumber daya manusia danteknologi yang dimiiiki.

Salah satu cara dalam meningkatkan kualitas SDM adalah menjadikan karyawan lama maupun baru mengetahui produk dan produksinya dengan baik.

Dari aspek teknoiogi, L'Oreal Manufacture Indonesia berkomitmen untuk selalu menggunakan inovasi teknologi terdepan dibanding kompetitornya.

Terlebih, memasuki era Industri 4.0 pembaruan teknologi bukan hal yang dapat didiamkan Saja untuk tetap menjaga kualitas SDM setara dengan kualitas teknologi mesin Frtg dimiliki LOreal Manufacture Indonesia.

4.0

Sebagai salah satu perusahaan industri kelas dunia, L`Oreal Indonesia berkomitmen untuk mengikuti perkembangan teknologi industri 4.0

Investasi cost yang besar untuk pelatihan karyawan mengenai teknis dan pengetahuan akan produk perusahaan.

Peserta pelatihan masih awam dengan regulasi keselamatan kerja dan penggunaan mesin yang dapat berisiko kecelakaan fisik selama pelatihan.

Solusi

Smarteye menyediakan simulasi Virtual Reality dari foto 360 derajat atau VR 360 Photo Tour yang diambil dari lingkungan manufaktur L`Oreal.

Konten yang ditawarkan berupa fitur dan interaksi 3D mengenai materi dan pop-up quiz mengenai aturan-aturan dalam lingkungan manufaktur, petunjuk penggunaan alat, penggunaan alat-alat tertentu.

Image

Industrial Safety Training with VR

image

Safe Training

Peserta dapat mengikuti pelatihan hands-on training secara virtual. Dengan ini, peserta dapat leluasa mengeksplorasi segala pilihan dalam mencoba mesin tanpa takut akan merusak mesin atau melukai diri sendiri.

Interactive Learning

Pelatihan menggunakan VR 360 Photo Tour juga membuat suasana latihan menjadi menyenangkan dan interaktif sehingga pengetahuan yang diberikan semasa pelatihan akan lebih diingat dan di praktikan dengan baik ketika peserta telah lulus tahapan training.

Cost Efficient

Dari segi biaya, perusahaan tidak dibebankan mengeluarkan biaya yang tinggi untuk membuat mesin duplikasi latihan dan investasi untuk perawatannya.

background

Konsultasi Gratis,
untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality telah kami sediakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Ketahui mana yang terbaik untuk anda secara cuma-cuma.