Virtual Reality for L‘Oreal Indonesia

L’Oreal adalah perusahaan skala internasional yang bergerak di bidang industri kecantikan kosmetika untuk pria dan wanita. Di Indonesia, L’Oreal bekerja sama dengan perusahaan lokal dan mendirikan perusahaan manufaktur PT Yasulor Indonesia di daerah Karawang untuk memproduksi produk perawatan kulit dan rambut untuk segmen pasar Indonesia dan Asia Tenggara.

Dasar Kebutuhan Inovasi Pelatihan Keselamatan Kerja

Team inovasi PT Yasulor Indonesia membutuhkan ide baru dalam mengenalkan Safety Induction atau K3 kepada karyawan dan tamu yang berada di lokasi pabrik.

Hal ini didasari tiga masalah utama yang masih ada di lingkungan manufaktur; Lost Time Injury (kecelakaan pada 10 hari pertama bekerja), besar biaya pelatihan, serta adanya keinginan perusahaan untuk memaksimalkan efektivitas performa bekerja.

Sehingga dengan adanya inovasi yang mampu mengurangi resiko dan mewujudkan visi diatas dianggap mampu untuk berkontribusi meningkatkan produktivitas dan performa perusahaan kepada konsumen.

Alasan Mengembangkan Inovasi Pelatihan Keselamatan Kerja

Pelatihan Berbentuk Kelas Tidak Mencerminkan Visi Perusahaan

Sebagai salah satu pelopor industri kelas dunia, PT Yasulor Indonesia berkomitmen menjadi terdepan termasuk dalam penerapan industri terbaru.

Investasi Biaya Pelatihan tidak Sebanding Dengan Hasil

Investasi yang dikeluarkan untuk induksi keamanan berbentuk kelas dianggap tidak memenuhi ukuran ekspektasi dalam penerapan keamanan keselamatan kerja.

Pelatihan yang Ada Belum Cukup Mengurangi Lost Time Injury

Simulasi pengenalan keamanan berbentuk kelas biasa dianggap belum cukup mengurangi jumlah kecelakaan pada 10 hari pertama bekerja.

Hasil

Smarteye mengembangkan Simulasi Virtual Reality Realistik berbasis foto 360 derajat dari lingkungan pabrik PT Yasulor Indonesia sebagai sarana mengenalkan induksi keselamatan kerja pada karyawan baru..

Skenario yang ditampilkan berupa materi dan pop-up quiz interaktif mengenai aturan dalam lingkup manufaktur, petunjuk penggunaan alat keamanan, pengenalan papan tanda cairan berbahaya dan lainnya.

Safety Induction Training dengan Virtual Reality

VR website
VR apps
VR interactive
AR interactive

Konsultasi Gratis
untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality tersedia untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Ketahui mana yang terbaik sekarang, secara gratis.