Virtual Reality Solution for Toyota

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri otomotif yang memproduksi mobil dengan merek Toyota. Sebagai anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation yang berpusat di Jepang. Saat ini, TMMIN memiliki lima pabrik yang telah beroperasi di Sunter dan Karawang.

Kebutuhan

TMMIN Learning Center membutuhkan training & assesment karyawan baru yang lebih safety & terukur. Begitu juga dengan kebutuhan training untuk dapat mengidentifikasi potensi bahaya di pabrik assembly. Atas ini alasan TMMIN Learning Center berinisiatif untuk mengembangkan program training & assesment berbasis virtual reality.

Tantangan

Safety Risk

Manjaga & mengurangi resiko terjadinya kecelakaan kerja saat pelatihan, apalagi karyawan baru memiliki resiko kerja paling besar.

icon nyusul

Cost Saving Trainer, Tempat, Material

Saat pengadaan training, cost menjadi besar karena harus mengundang trainer, menyewa tempat & harus menyiapkan material yang dibutuhkan.

Percepatan & mempersingkat waktu transfer knowledge

Pelatihan ingin dilakukan kapanpun, dimanapun & dapat diulang-ulang tanpa harus mendatangkan langsung trainer untuk bisa percepatan transfer knowledge.

Solusi dan Hasil

Solusi dan Hasil

Berdasarkan objektif diatas, smarteye.id bersama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia membuat identifikasi potensi bahaya di kantor, loading barang & area pabrik perakitan (assembly).

Melalui simulai VR, karyawan baru dapat mengetahui kondisi real seacara virtual, dan dapat mengetahui potensi bahaya dimana saja sehingga dapat dihindari.

Our documentary

VR website
VR apps
VR manufacture
VR toyota

Konsultasi Gratis
untuk Anda

Beragam fitur Virtual dan Augmented Reality tersedia untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Ketahui mana yang terbaik sekarang, secara gratis.